Revin Chairani, Hijabers Cantik Jago Main Skateboard...!

By December 28, 2017 0
Revin Chairani Erwin Revin Chairani Erwin (Foto : instagram :@revinchairani)

Muslimahdaily - Oahraga yang cukup menantang seperti skateboard pasti langsung identik dengan permainan kaum pria dan bahkan sering kali dikaitkan dengan anak jalanan.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi wanita cantik bernama Revin Chairani ini, ia amat menggemari olahraga ekstrim bahkan menurut Revin, ia meyukai skateboard karena terinspirasi dari teman-teman prianya.

"Awal aku suka skate karena lihat teman-teman kampus kan ada UKM main ya kayanya tuh seru gitu," ucapnya kepada Muslimahdaily.com beberapa waktu lalu saat ditemui di Jakarta Pusat.

Karena rasa tertariknya itu gadis asal Bandung ini ikut bergabung ke UKM skate di kampusnya saat bermain skateboard ia merasa sangat senang dan nyaman.

"Setelah ikut aku merasa ada sesuatu dari skateboard, aku ngalamin banget perubahan dalam perilaku aku bisa dapetin pelajaran kehidupan banget, misal ya aku jadi tahu untuk mendapatkan hasil perlu ada proses, aku lebih harus bisa menjaga emosi, harus sabar gitu," lanjutnya.

Sebagai wanita berhijab bergelut di bidang olahraga ekstrim seperti skateboard tidaklah mudah sering kali Revi mendapat cibiran dari orang sekitarnya. 

"Awal-awal sih banyak yang mencibir karena aku kan berhijab, banyak orang berpandangan kalau yang main skateboard biasanya orangnya gak baik, bertato dan pernah juga aku dibilang wanita gak baik," curhatnya.

Walau cibiran senantiasa hadir,  tak menyurutkan semangat Revi untuk tetap melakukan kegemarannya ini. Menurutnya ia mendapatkan amanah besar untuk membuktikan bahwa pandangan tersebut tidaklah semuanya benar.

"Ini kaya jadi pengingatku ya, bahwa omongan kaya gitu gak benar, aku gak mau terlalu perduli banget. Malah aku jadi semangat untuk membuktikan bahwa sikapku gak akan berubah menjadi buruk lebih," terangnya.

Walau dihadapkan dengan berbagai resiko kecelekaan yang bisa terjadi Revi tak mempersoalkannya bahkan ia menggap hal itu sudah menjadi makanan keseharian skaters.

"Main kaya gini gak bisa lepas dari kecelakaan,resiko ya aku pernah robek di bagian bawah mata dan kepala, kaki terkilir, dan robek itu hal yang biasa atau bahasanya sudah menjadi makanan keseharian skaters,” kenangnya.

Setiap usaha tidak akan mengkhianati, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk hijabers imut penyuka skateboard, terbukti dari hasil kerja kerasnya sejak Februari 2015 Revi berhasil menjadi juara tiga kompetisi Yamaha Girl Division Competition tahun 2017 dan sebelumnya ia juga pernah mendapatkan juara dua untuk kompenesi Lucky Line Skatepark 2016 di Bandung, Jawa Barat.  Selain olahraga, Revi juga melihat peluang bisnis dari skateboard membuat bisnis clothing line untuk skate.

Revi bercerita walau pada awalnya sulit untuk bermain skateboard dengan tetap menjaga dan menutup aurat, tapi lama - lama ia terbiada dan dapat mensiasatinya.

"Kadang ada aja kejadian unik misalnya tiba-tiba kerudungnya terbalik karena kena angin, terus pernah mau lompat karena celana agak longgar suka tertarik ke bagian paha gitu, tapi alhamdulillah semua bisa diatasin misal kaya hijab dimasukin dibaju, kalau ada kemauan pasti ada jalan,” ujarnya.

Walau berhijab Revi membuktikan bahwa hijabnya bukanlah suatu hambatan untuk tetap berkarya maupun berprestasi.

“Ya Alhamdulillah selama ini hijab gak mengangguku ya, buktinya sampai sekarang aku bisa melakukan hal yang aku suku, selagi berada dalam syariat Islam dan pastinya gak menganggu ibadah lanjut aja,” terangnya.

 

Tak lupa Revi memberikan tips kepada pembaca setia Muslimahdaily.com yang ingin terjun dunia skate.

“Jangan ragu ikut saja, sekarang udah banyak kok yang skaters berhijab, tidak seperti dulu saat aku mulai bermain skateboard masih sedikit perempuan berhijabnya. Jangan patah semangat terus coba dan yang paling penting jangan pikirin omongan orang lain kalau mendapat pandangan negatif, asal kitanya tetap benar,” Sarannya.

 

 

 

 

 

Last modified on Thursday, 28 December 2017 04:53

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama