Srikandi Berhijab Siap Banggakan Indonesia di Asian Games : Catur Yuliana Atlet Squash

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram/kemenpora)

Muslimahdaily - Asian Games 2018 perhelatan olahraga terbesar di Asia yang dihelat 4 tahun sekali ini, telah resmi dibuka oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada acara Opening Ceremony Asian Games(18/08).

Asian Games akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus sampai 2 September 2018.Penyelengaran Asian games yang ke-18 ini merupakan kali kedua Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah. Sebagai kesempatan emas untuk memperkenalkan Indonesia dimata Asia bahkan dunia, ribuan atlet Indonesia siap bertanding untuk mengharumkan Indonesia.

Para muslimah juga tak mau kalah untuk mengharumkan nama Indonesia, salah satunya adalah atlet berhijab pertama yang akan bertanding di Asian games ialah Catur Yuliana.

Ia merupakan atlet yang mewakili cabang olahraga tenis dinding atau dikenal olahraga Squash. Prestasinya tak perlu diragukan lagi, wanita yang sudah mulai terjun di olahraga sejak 15 tahun lalu ini, sudah banyak mengharumkan nama Indonesia. Terakhir pertandingan yang ia ikuti meraih medali perunggu, beregu putri diajang SEA games 2017.

Saat dihubungi Muslimahdaily, ia mengatakan merasa bangga bisa menjadi salah satu atlet yang akan berlaga di Asian Games. Selain itu Catur juga sudah siap menghadapi pertandingan bahkan untuk lebih maksimal bertanding dirinya bersama timnas Squash Indonesia berlatih di New Zealand selama satu bulan.

“Alhamdulillah semua sudah dipersiapkan baik dari fisik, skill dan pastinya strategi games . Selain itu khusus menyambut Asian games ini saya terbang ke New Zealand untuk berlatih lebih maksimal selama satu bulan,” ungkap Catur saat dihubungi Muslimahdaily (17/8).

Untuk cabang olahraga Squash, Catur akan dijadwalkan bertanding pada tanggal 23 Agustus melawan Zafar Faiza dari Pakistan. Ia sangat berharap diajang Asian Games ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

“Harapan saya di Asian games ini bisa memberikan dan mendapatkan yang terbaik, saat bertanding juga saya merasa enjoy dan menikmati aura positif dari Asian games ini,” tutupnya.

Last modified on Minggu, 19 Agustus 2018 13:11

Leave a Comment