Peringati Hari Polisi Wanita Indonesia, Yuk Kenalan dengan 5 Polwan Berhijab Ini

By September 2, 2018 0
BRIPDA Adelia Eka Nirwana BRIPDA Adelia Eka Nirwana ( Foto : Instagram.com/@adelianirwanaa )

Muslimahdaily - Sejarah mencatat bahwa pada tanggal 1 September 1948 secara resmi korps Polisi Wanita (Polwan) telah didirikan. Hingga saat ini tanggal jadinya pun masih tetap eksis bahkan selalu dikenang dan dirayakan. Seperti pada tahun 2018 sekarang usia Polisi Wanita sudah mencapai 70 tahun namanya masih tetap harum dikenal bahkan semakin bertambah banyak anggotannya.

Pada awalnya Polisi Wanita hanya berisikan 6 orang anggota yang seluruhnya berasal dari tanah minang. Namun seiring perkembangan zaman dan peranan wanita yang sangat dibutuhkan dalam dunia kepolisian, maka jumlah polisi wanita pun mulai bertambah tak hanya sekedar 6 orang juga tidak berasal dari satu daerah saja. Terlebih pada saat ini telah terdapat peraturan yang meringankan polisi wanita apabila ia ingin mengenakan hijab.

Peraturan tersebut telah tertuang dalam keputusan kapolri nomor : 245/III/2015 dan ditetapkan pada tanggal 25 maret 2015 tentang sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri. Makadari itu pada saat ini telah banyak sekali Polisi wanita berhijab, seperti ke-5 polisi cantik yang telah kami rangkum.

1.BRIPDA Adelia Eka Nirwana

Nama BRIPDA Adelia Eka Nirwana dikenal karena memiliki paras yang cantik saat sedang berperan sebagai pelajar dalam iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh kepolisian. Beliau kini bertugas di unit DIKYASA SATLANTAS POLRESTA Yogyakarta. Dara kelahiran tahun 1996 ini bertugas sebagai POLANTAS di daerah sekitar Jl. Malioboro. Ia juga memiliki akun sosial media denga username @adelianirwanaa.

View this post on Instagram

Ekspresi saat ada yang manggil "Adel"

A post shared by Adelia Eka Nirwana (@adelianirwanaa) on

2.BRIPDA Nova Mauliza

Polisi Wanita yang satu ini selain dikenal karena paras cantiknya, ia juga memiliki bakat dalam hal bermusik, khusunya memetik senar gitar menjadi lantunan nada disertai nyanyian merdu. BRIPDA Nova merupakan anggota satuan SABHARA POLRESTA Aceh Utara, yang bertugas sebagai pembuat laporan serta memeriksa dokumen. Usianya yang masih 21 tahun membuat dirinya menguasai banyak hal seperti menari saman bahkan mengaji beliau pun pernah mengikuti lomba tilawah.

3.BRIPDA Kharisma

Beliau adalah salah seorang Polisi Wanita di POLRES OGAN KOMERING ULU Sumatera Selatan. Dara cantik ini sudah memantapkan berhijab setelah adanya peraturan POLRI yang memperbolehkan POLWAN mengenakan hijab. BRIPDA Kharisma ditugaskan pada bidang Satuan Reserse Dan Kriminal Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

4.BRIPDA Fadiana

Akun sosial media miliknya yang selalu mengunggah kegiatan serta foto-foto paras cantik dirinya mampu menyedot perhatian publik. Hingga 30 ribu lebih orang yang mengikutinya di media sosial. Username yang ia gunakan adalah @fadiana_aning. Fadina memiliki tugas sebagai KORLANTAS POLRI.

View this post on Instagram

Menunggu 1 jam adalah hal yg .....

A post shared by fadiana (@fadiana_aning) on

5.BRIPDA Mutiara

Gadis yang sekarang berusia 21 tahun ini pandai sekali dalam hal bernyayi, sampai-sampai ia diminta untuk unjuk kebolehannya dalam hal bernyanyi pada beberapa kegiatan di POLDA Riau tempatnya bertugas. Rupanya polisi wanita cantik satu ini juga memiliki sebuah band musik, selain gemar dalam hal bermusik, ia juga menyukai olahraga khusunya voli.

Itu dia ke-5 anggota polisi cantik yang juga memiliki talenta hebat, semoga dapat menginspirasi kalian dan teruslah menjadi teladan dalam mengayomi masyarakat untuk kehidupan yang aman serta damai, selamat hari jadi wahai Polisi Wanita Indonesia.

Last modified on Sunday, 02 September 2018 02:32

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama