Diandra Gautama, Pembalap Cantik Kini Mantap Berhijab!

By October 16, 2018 0
Diandra Gautama Diandra Gautama ( Foto : Instagram/Diandra Gautama )

Muslimahdaily - Diandra Gautama, wanita yang berprofesi sebagai pembalap mobil ini memutuskan berhijab pada November 2017. Dukungan keluarga dan lingkungan membuat ia semakin mantap untuk berhijab. Perubahannya ini mendapat tanggapan positif dari para penggemarnya.

“Awalnya yakin berhijab karena aku tau kalau menutup aurat merupakan suatu kewajiban. Tapi saat itu masih mencari momen yang tepat karena bertolak belakang dengan pekerjaan yang sudah terbiasa tanpa hijab,” ujarnya saat ditemui disalah satu event di pusat perbelanjaan, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, saat pertama kali masuk dunia balap banyak stigma dari masyarakat, mereka menganggap bahwa pekerjaan pembalap hanya untuk laki-laki saja. Tidak hanya dari eksternal, dari sesama pembalap pun ada yang meremehkan karena memandang dia seorang wanita.

Memang menjadi pembalap mobil otomotif bagi seorang wanita tentulah masih asing di telinga, tapi tidak bagi gadis berumur 28 tahun ini. Meski mempunyai passion yang tidak biasa ia tetap percaya diri dalam melakukan yang terbaik. Menurutnya, berbagai pendapat orang lain hendaklah dijadikan sebagai motivasi.

“Baik pendapat negatif maupun postif di luar sana jadikanlah sebagai motivasi untuk bangkit kembali,”ujarnya.

Namun, hal tersebut bukanlah masalah yang besar, justru itu menjadi motivasi yang kuat bagi dirinya untuk bangkit dan membuktikan pada semua orang kalau dia bisa menjadi yang terbaik. Ini terbukti dengan mempertahankan kemenangan dibeberapa series perlombaan mobil otomotif.

Selain sebagai pembalap, wanita yang aktif mereview mobil ini juga menggeluti dunia presenter di program otomotif dan profesi modeling. Tapi saat ini profesi model sudah tidak dijalaninya lagi karena lebih fokus ke otomotif dan membangun komunitas bernama “Nasr”.

Ia membangun komunitas bersama dengan teman-temannya. Awalnya dibuka untuk ikhwan (laki-laki) dan akhwat (perempuan), tetapi saat ini dikhususkan bagi akhwat saja. Kontennya berupa kajian keislaman, Quran reading class, dan sharing mengenai dakwah, “Kami buat aktivitas seperti ini yang inshaallah sekalian menabung pahala,” katanya.

Mengingat jadwalnya yang padat, Diandra tetap menyisihkan waktu untuk keluarga. Biasanya ia mengajak makan atau mengajak jalan keluarganya, “Bagi saya keluarga itu penting, terkhusus dalam membahagiakan orang tua, sharing-sharing bersama keluarga seperti itu biasanya saya lakukan seminggu sekali.” tuturnya.

Teman-teman bisa menjalankan pekerjaan sesuai dengan passion kita, mau penampilan kita seperti apa pun tetap harus percaya diri, terus semangat.

- Dindra Gautama

Last modified on Thursday, 18 October 2018 18:14

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama