Ini Dia 5 Sosok Wanita Cantik yang Berhasil Mempopulerkan Shalawat

By October 31, 2018 0
Nissa Sabyan Nissa Sabyan ( Foto : Youtube/Official Sabyan Gambus )

Muslimahdaily - Saat ini, musik menjadi salah satu objek yang sangat digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia. Tidak hanya lagu pop dan dangdut, saat ini shalawat juga mulai menjadi bagian dari musik yang tak jarang didengarkan oleh masyarakat. Bahkan tidak jarang remaja-remaja yang terbiasa menyanyikan lagu pop atau rock pun mulai menyukai shalawat.

Contoh saja saat bulan Ramadhan yang lalu, hampir setiap hari bahkan setiap waktu di tempat-tempat umum seperti toko perbelanjaan, warung makan, bahkan karaoke sekalipun terdengar alunan lagu religi seperti shalawat atau lagu nasyid. Hal ini tentunya tidak luput dari keberhasilan beberapa penyanyi yang mengangkat eksistensi dari shalawat dan lagu nasyid tersebut.

Nah, kali ini Muslimahdaily akan memberitahukan kalian siapa-siapa saja sih deretan penyanyi wanita yang berhasil memperkenalkan bahkan mempopulerkan shalawat di kalangan masyarakat. Ingin tahu? Ini dia daftar wanita yang terkenal sebagai pelantun shalawat :

1.Nissa Sabyan

Nah, untuk yang satu ini dijamin deh pasti sebagian besar dari kalian tahu sama penyanyi berparas imut satu ini. Bergabung menjadi vokalis grup gambus Sabyan, gadis kelahiran Pasuruan pada 19 tahun lalu ini, berhasil menarik banyak sekali perhatian masyarakat akan shalawat di musim menjelang bulan Ramadhan lalu. Bahkan saat ini channel Youtube resmi milik Sabyan sudah mencapai 3 juta lebih subscribers.

Dengan suaranya yang lembut dan merdu, pemilik nama lengkap Khoirunnisa ini mampu membangkitkan ghirah akan shalawat di kalangan masyarakat khususnya para remaja. Bayangkan saja, hampir setiap hari selama bulan Ramadhan, selalu saja terdengar lantunan yaa habibal qalbi milik Sabyan Gambus.

2.Veve Zulfikar

Pepatah yang mengatakan bahwa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sangat cocok sekali untuk gadis yang satu ini. Terlahir sebagai buah hati sang Qari’ Nasional Ustadz Miqdar Zulfikar, gadis yang dikenal dengan nama panggilan Veve ini turut menjadi seorang Qari’ah yang juga memiliki jam terbang yang tinggi.

Bermula dari kebiasaan sang ayah yang suka mengabadikan suara merdu sang buah hati melalui video, akhirnya kemampuan Veve dalam melantunkan shalawat atau ayat-ayat suci Al Qur’an pun diketahui oleh banyak orang. Sejak itulah Veve mulai meniti karir sebagai gadis yang mensyiarkan nilai dakwah melalui lantunan shalawat. Berkat suara merdunya, video cover lagu Deen as Salam miliknya sudah ditonton oleh 8 ratus ribu lebih, lho.

3.Wafiq Azizah

Lahir pada 31 tahun yang lalu, ibu dari dua anak ini tidak gentar dalam mensyiarkan nilai-nilai dakwah. Tercatat pernah menjuarai lomba MTQ cabang Qari’ah tingkat ASEAN, Azizah juga terkenal sebagai wanita yang inspiratif melalui lantunan shalawatnya.

Pasti kalian tahu dong shalwat laukana baynanal habib yang viral di media sosial selama bulan Ramadhan lalu? Shawat ini adalah salah satu judul shalawat dari album yang ke-50 milik Azizah yang bertajuk Shalawat Penyejuk Hati. Bahkan video tersebut sudah berhasil ditonton lebih dari 2 ratus ribu lebih.

4.Sharla Martiza

Merupakan hal yang biasa bagi peserta ajang pencarian bakat untuk membawakan lagu-lagu pop terkenal di atas panggung. Namun berbeda dengan gadis berusia 14 tahun yang satu ini, bukan lagu pop terkenal justru shalawat yang menjadikannya pusat perhatian seperti saat ini sejak penampilannya di salah satu program ajang pencarian bakat di salah satu televisi.

Pemilik nama lengkap Sharla Martiza Isya'iah Putri yang lahir di Jombang ini mulai terkenal setelah penampilannya membawakan shalawat Assalamu’alaika ya Rasulallah yang berhasil membuat para juri terkesima bahkan ditonton hingga 9 juta kali. Bahkan sang penyanyi Maher Zain yang mempopulerkan shalawat tersebut pun turut kagum dengan penampilanya. Wah, membanggakan sekali bukan.

5.Selma Bekteshi

Untuk wanita yang satu ini memang bukan berasal dari Indonesia, melainkan adalah seorang gadis yang berasal dari Negara Albania. Mulai terkenal sejak melantunkan shalawat Assalamu’alaika yaa Rasulallah, Selma mulai dikenal banyak orang bahkan memiliki banyak fans di Indonesia.

Semenjak itulah ia mulai melakukan duet dengan beberapa penyanyi asal negaranya, salah satunya adalah duet dengan Shpend Limani dengan membawakan lagu Allah- Allah yang berhasil menarik penonton hingga 3 juta lebih.

Itu dia 5 sosok wanita inspiratif yang mampu mengangkat eksistensi shalawat di kalangan masyarakat. So, who will be the next?

Last modified on Wednesday, 31 October 2018 03:33

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama