Muzammil Hasballah Menikah Setelah Mengimami Sholat Subuh

By July 7, 2017
Muzammil Hasballah dan sang istri Sonia Ristanti Muzammil Hasballah dan sang istri Sonia Ristanti ( Foto : Instagram @muzammilhb )

Muslimahdaily - Hari ini bertepatan dengan tanggal dan hari yang baik (7/7) pasangan yang sedang berbahagia, yakni Qori muda dengan suara merdu Muzammil Hasballah dan sang istri Sonia Ristanti melangsungkan akad nikah.

Mempelai melangsungkan ijab qabul di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh. Proses pernikahan bisa dikatakan begitu syadu dan khitmad.

Diawali Muzammil menjadi Imam shalat subuh terlebih dulu kemudian dilanjutkan dengan tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Fakhruddin Lahmuddin.

Setelah itu, dari Pantauan siaran langsung instagram milik pribadi Muzammil terlihat Muzzamil duduk di depan penghulu dengan mengenakan jas biru, kupu-kupu dasi disertai kemeja putih dan kopiah hitam.

Setelahnya, Ia melantunkan ayat suci Alquran sebanyak tiga surat yaitu surat Annisa ayat 34, surat Arrum ayat 21 dan surat At-Tahrim ayat 6. Selain melantunkan ayat suci, Muzammil juga membaca arti dari surat-surat tersebut.

Dan kemudian akad berlangsung disaksikan oleh para keluarga, kerabat dan jamaah yang memenuhi masjid Al-Makmur tersebut.

Setelah dinyatakan sah sebagai istri Muzammil, pembawa acara mempersilahkan Sonia untuk masuk ke area ijab qabul. Sonia tampak menggunakan cadar dan mengenakan gaun pengantin putih ditemani sang ibu.

Dilanjutkan, Muzammil memberikan seperangkat mahar langsung ke Sonia. Kemudian pembawa acara meminta Muzammil membaca doa kepada istri. Muzammil memegang kepala bagian kiri Sonia sambil berdoa.

Sekaligus pembawa acara juga meminta mempelai wanita untuk mencium tangan suami. Namun tampak terlihat Sonia begitu malu -malu saat ingin mencium tangan. begitupun dengan Muzammil yang malu menyerahkan tangannya. Sontak kejadian malu-malu tersebut membuat hadirin tertawa

"Boleh salam. Suami-istri boleh salam. Cium tangan suami. Alhamdulillah, alhamdulillah," kata pembawa acara.

Dan proses Ijab Qabul diakhiri dengan salam-salaman atas pernikahan Muzammil setelahnya mempelai pria maupun wanita meninggalkan tempat.

Last modified on Saturday, 08 July 2017 08:26
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama