Emoticon Wanita Berhijab Akan Dirilis Akhir Tahun Ini

By July 29, 2017
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Saat catting agar lebih menarik dan dapat mewakili ekspresi mulai dari sedih sampai senang dapat menggukanakan beragam emoticon atau emoji. 

Pada tahun ini, kabar gembira untuk waita berhijab pasalnya Unicode akan meluncurkan emotion berhijab.Momen ini hadir saat Hari Emoji Dunia (World Emoji Day), hadirnya emotion berhijab diawal oleh seorang muslimah yang berumur 16 Tahun yang tinggal di Viennna yaitu Rayouf Alhumedhi. Ia mengajukan ide dalam bentuk proposal pembuatan emoji hijab kepada The Unicode Consortium, sebuah perusahaan nirlaba yang mengembangkan emoji-emoji baru. Hal yang paling tak terduga adalah ternyata Apple ikut menerima idenya tersebut.

“Fakta bahwa tidak ada emoji yang mewakili saya dan jutaan wanita berhijab lainnya di seluruh dunia membingungkan saya,” ucap Rayouf dilansir BBC.com

Emoji wanita berhijab tersebut, akan hadir akhir 2017 ini. Rayouf merasa bahagia, pengajuannya diterima dan ia berharap hal ini juga membuat muslimah berhijab seperti ia akan merasa bahagia walaupun hanya sebuah emoji.

“Tapi secara keseluruhan, saya pikir komunitas Muslim akan mendapatkan keuntungan, meski hanya dari sebuah representasi. Ini hanyalah sebuah emoji, bukan permainan. Tapi akan membuat orang bahagia, semoga begitu.” Rayouf juga berharap emoji ini bisa mempromosikan toleransi, “Saat emoji wanita berhijab muncul di layar telepon, itu akan membangun anggapan bahwa kami adalah orang-orang normal yang melakukan rutinitas sehari-hari, sama seperti Anda.” Ungkapnya dilansir CNNIndonesia.com

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama