Rombongan Muslim Inggris Ini Berangkat Haji Naik Sepeda

By August 11, 2017 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : islam21c.com )

Muslimahdaily - Kisah inspiratif ini datang dari muslim di Inggris. Delapan orang bersaudara dari UK dan dua orang staf pendukung berangkat ke Madinah untuk melakukan haji dengan bersepeda. Mereka menempuh 3.500 kilometer dengan estimasi perjalanan selama enam minggu.

Para muslim Inggris ini rupanya sudah bermimpi untuk melakukan hal keren tersebut sejak lama. Selain itu, mereka juga membawa misi untuk menyebar pesan kesehatan kepada masyarakat Inggris. Mereka ingin mengajak masyakarat untuk mensyukuri nikmat sehat dengan melakukan aktivitas yang baik.

Persiapan yang dilakukan tim ini pun tidaklah mudah. Seorang staf yang ikut dalam perjalanan, dikutip dari islam21c.com, menuturkan, mereka harus menentukan rute, tempat pemberhentian, dan hal-hal lain sebelum melaksanakan petualangan tersebut. Tak lupa, mereka juga harus mempersiapkan segala keperluan untuk ibadah haji di Mekkah.

"Kami menerima banyak bantuan selama minggu pertama perjalanan kami, dan itu luar biasa. Saat saya menulis arikel ini di Masjid Rheinfelden dekat perbatasan Jerman, ini adalah masjid ketiga yang menawarkan kami akomodasi. Kebaikan komunitas muslim yang hangat kami rasakan di sini. Mereka terus memberi kami air dan donasi lainnya. Salah seorang bahkan mengundang kami ke rumahnya untuk mandi sebelum Salat Jumat setelah rasanya Jumat pagi terasa begitu panas," tulisnya.

Dia juga menambahkan, perjalanan mereka mengingatkannya pada kisah Ibnu Battuta, seorang sarjana dan petualang Maroko di abad ke-14. Dia meninggalkan kotanya pada usia 21 tahun untuk pergi haji ke Mekkah dan melakukan 30 tahun perjalanan yang luar biasa di 40 negara. Ia berkelana hingga negeri China di timur dan Mali di selatan.

Staf ini pun meminta doa pada muslim seluruh dunia agar mereka bisa tiba di tujuan dengan selamat. Ia juga berharap, perjalanan mereka jadi inspirasi untuk banyak umat agar lebih mensyukuri nikmat sehat yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved.