Muslimah Ini Buat Biro Jodoh Online Khusus untuk Para Muslim

By September 8, 2017 0
Fahmida Kamali Fahmida Kamali ( Foto : Globalnews.ca )

Muslimahdaily - Mencari pasangan lewat biro jodoh online semakin banyak dilakukan orang-orang beberapa tahun ke belakang. Sebut saja di Indonesia sendiri beberapa yang populer antara lain Tinder, Setipe, dan lain sebagainya.

Sementara di luar negeri, tentu lebih beragam. Selain Tinder, ada Minder yang diperuntukkan untuk muslim, Muzmatch, Dil Mil, dan Bumble yang di dalamnya juga banyak anggota beragama Islam.

Tapi ketika Bano Murtuja, seorang wanita dari Brampton, Ontario memerhatikan sekelilingnya, banyak muslim yang masih berjuang menemukan cinta. Dia pun bertanya-tanya, apakah itu ada kaitannya dengan iman.

Dikutip dari GlobalNews, Ia kemudian bertemu dan bergabung dengan Faiza Khan, muslimah 27 tahun dari Oakville. Berdua mereka menciptakan Matchbox, layanan perjodohan Amerika Utara yang dibuat untuk para muslim. Mereka akan mewawancarai setiap anggota secara pribadi sebelum bergabung ke layanan ini. Matchbox secara resmi diluncurkan pada Desember 2016 lalu.

“Kami ingin menghormati privasi para klien, dengan menghargai waktu mereka dan membuat proses menemukan pasangan lebih menyenangkan. Jadi mak comblang manusia sejati, kami akan pastikan kecocokan calon pasangan klien kami sesuai persyaratan yang diminta, sebelum akhirnya mempertemukan mereka.”

Matchbox tidak memaksa​ harga untuk biaya pendaftaran, tapi saat perkenalan awal akan dikenakan US$250. Layanan one-to-one Platinum dikenakan biaya mulai dari US$10.000 yang mencakup pertemuan dengan teman dan keluarga calon pasangan, serta mengonfirmasikan rincian data pribadi seperti kesehatan, pekerjaan, dan pendidikan.

Dalam proses pendaftaran, calon anggota diminta untuk memberikan rincian status mereka, seperti status perceraian atau orangtua tunggal. Layanan ini tidak menerima anggota yang mencari pasangan sejenis.

Kata Ahli Dr. Saunia Ahmad, seorang psikolog klinis dari Toronto Psyicolog Clinic, mengatakan, sebagian muslim menganggap setuju tentang perjodohan online, namun bagi sebagian Muslim yang lebih taat, hal ini dianggap tabu.

Bagi sebagian besar masyarakat muslim, jalur perjodohan antarkeluarga masih menjadi jalan utama dalam mendapatkan pasangan. Dalam Islam dikenal dengan proses ta’aruf. Tapi bagi sebagian muslim lainnya, layanan profesional seperti perjodohan online ini salah satu cara menjawab permasalahan mereka.

Last modified on Friday, 08 September 2017 00:51
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama