Menggemaskan Muadzin Cilik dari Korea Selatan Gemparkan Dunia

By September 20, 2017
Anas bin Asif, mengumandangkan adzan Anas bin Asif, mengumandangkan adzan

Muslimahdaily - Suara adzan yang biasa dikumandangkan oleh muadzin sekitar kita mungkin terdengar lumrah. Bagaimana jika bocah kecil bersuara merdu asal Korea Selatan yang mengumandangkannya?

Tempo lalu, akun Facebook Korean Muslimah menggunggah sebuah video bocah kecil sedang mengumandangkan adzan di masjid Incheon. Setelah ditelusuri, bocah tersebut bernama Anas bin Asif. Anas mengucapkan kalimat-kalimat panggilan sholat itu dengan fasih. Sampai saat ini, video berdurasi 1 menit 11 detik itu disukai oleh 1,6 ribu orang, dibagikan sebanyak 464 pengguna, dan dilihat oleh 13 ribu orang.

Anas bin Asif menjadi sorotan netizen di seluruh dunia terutama umat Islam. Banyak orang mengungkap kekagumannya lewat kolom komentar Facebook Korean Muslimah. Tak sedikit mereka yang mendoakan agar bocah tersebut menjadi laki-laki sholeh. Video inu juga diharap bisa menjadi syiar Islam ke seluruh penjuru dunia.

Lantunan kalimatulllah yang ia kumandangkan, tak hanya sukses membuat kagum para muslim di dunia, tapi juga membanggakan. Apalagi, Korea Selatan populer dengan boyband dan girlband ternama. Para penggemar artis tersebut juga ikut terpesona dengan aksi bocah berbaju abu-abu ini.

Akun Instagram @fyi.korea pada pekan lalu juga mengunggah video bocah tersebut dan langsung dibanjiri ribuan komentar netizen. Salah satunya menyebutkan, "Calon imam yang baik. Oppa (sebutan kakak laki-laki dalam Bahasa Korea) kapan nyusul :( , " tulis akun @ny.renjun.

"Subhanallah," silih berganti kata tersebut dituliskan oleh netizen sosial media.

Untuk diketahui, Korea Selatan termasuk negara yang minoritas berpenduduk agama Islam. Menurut Korea Muslim Federation (KMF), hanya terdapat 120 - 130 ribu penduduk agama Islam dari 47 juta penduduk Korea Selatan yang mayoritasnya beragama Budha, Konghucu, dan Kristen.

Penduduk Islam di negeri ginseng ini sebagian besar berasal dari para pekerja imigran Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, dan negara Timur Tengah lainnya. Sedangkan, 45 ribu orang lainnya merupakan para mualaf.

Last modified on Thursday, 21 September 2017 18:01
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama