Game Pertarungan Tuhan Vs Tuhan ‘Fight Of God’ Tuai Kecaman

By October 2, 2017
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Game Fight of God muncul di platform Steam dan menimbulkan kontroversi karena menampilkan karakter-karakter seperti nabi dan dewa. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sampai melayangkan surat untuk memblokir game tersebut.

Setelah sebelumnya menimbulkan banyak kontroversi, game PC bertajuk ‘Fight of God’ akhirnya diblokir oleh Kemkominfo. Game yang dibuat oleh developer indie yang muncul di platfrom Steam ini menimbulkan kontroversi lantaran menampilkan karakter-karakter seperti Dewa Yunani dan nabi-nabi. 

Keminfo sebelumnya telah melayangkan surat agar penyedia 'Fight of God' melakukan geo bloking untuk wilayah Indonesia. Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan bahwa game pertarungan ini tak layak dikonsumsi bagi masyarakat Indonesia, mengingat Indonesia adalah bangsa yang beragama apalagi sampai mempermainkan simbol agama.

"Game ini tidak layak untuk konsumsi masyarakat Indonesia. Kita merupakan bangsa yang beragama. Simbol-simbol agama bukan untuk dipermainkan. Apalagi pertarungan ini bisa menimbulkan gesek yang berbau SARA," katanya seperti dilansir dari Okezone.com.

"Sesuai aturan kami, dalam waktu 2x24 jam mereka harus melaksanakan, kalau tidak, kami akan memblokir distributor channel," tambahnya. 

Menanggapi surat tersebut, menurut Noor Iza, Plt Kepala Biro Humas dan Informasi Kemkominfo, pihak PQube telah resmi memblokir permainan pertempuran satu lawan satu tersebut bagi pengguna di Indonesia. 

“Mereka (PQube) sudah merespon bahwa ‘game is no longer available for sale in Indonesia’. Tadi jam 3 sore, jawabannya masuk,” katanya dilansir dari Okezone (14/9).

Sebelumnya, pemerintah Malaysia dan Thailand telah melakukan pemblokiran terhadap game PC 'Fight of God' karena mengundang sejumlah kontroversi.

Last modified on Thursday, 05 October 2017 19:39
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama