×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Mantan Penyanyi Punk Wanita Ternyata Perekrut ISIS

Sally Jones Sally Jones ( Foto : .Theguardian.com )

Muslimahdaily - Mantan penyanyi punk Inggris, Sally Jones, tewas karena serangan drone Amerika Serikat pada Juni lalu. Kabar ini diberitakan The Sun pertama kali dan mengejutkan dunia.

Siapa Sally Jones? Wanita ini dahulunya adalah seorang penyanyi dan gitaris sebuah band punk wanita di tahun 1990-an. Wanita kelahiran Greenwich, London Tenggara ini masuk Islam atau menjadi seorang mualaf setelah kembali dari Suriah bersama suaminya, Junaid Hussain, di tahun 2013.

Dikutip dari The Guardian, Sally Jones disebut-sebut mulai radikal karena suaminya tersebut. Hussain, juga terbunuh oleh serangan drone AS pada 2015 karena terlibat aksi teror. Setelah kepergian sang suami, Sally Jones dijuluki sebagai white widow atau yang berarti janda kulit putih.

Mengapa Sally Jones terbunuh? Wanita ini konon adalah seorang jihadis yang punya peran cukup besar dalam aksi teror yang dilakukan di Barat. Bersama suaminya, dia diklaim menyebar propaganda melalui media online. Dia juga disebut-sebut menjadi perekrut utama wanita-wanita di barat untuk masuk ISIS.

Tak hanya itu, Sally Jones, menurut BBC, terlibat dalam perencanaan pembunuhan Ratu dan Pangeran Philip di tahun 2015. Jones, tewas di perbatasan Irak dan Suriah. Putranya, Jojo, yang berumur 12 tahun dikabarkan ikut tewas, namun PBB belum bisa memastikannya.

Last modified on Senin, 16 Oktober 2017 11:45

Leave a Comment