100 Muslim di Amerika Bagikan Makanan Untuk 2,000 Tuna Wisma

By November 6, 2017
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Aboutislam.net )

Muslimahdaily - Pada Sabtu lalu (28/10), para Sukarelawan muslim di Denver, Corolado, Amerika Serikat berkumpul untuk mendistribusikan 2,000 box makan siang kepada para tuna wisma yang berada di sekitar Denver. Para sukarelawan muslim ini bekerja sepanjang hari, membuat sandwich, memasukkan pisang, granola, dan air minum ke dalam box.

“Kelaparan merupakan permasalahan yang sangat penting bagi kami sebagai anggota komunitas Muslim-Amerika” jelas Nadeen Ibrahim pada Denver Post seperti dilansir dari laman Aboutislam.net.

Ibrahim memimpin lebih dari 100 sukarelawan muslim dari awal hingga selesai proses distribusi 2,000 box makan siang ini. Tahun ini merupakan tahun pertama Denver ikut berpartisipasi dalam event yang digelar di lebih dari 20 kota ini yang pada awalnya merupakan gerakan Pious Project yang berbasis di Chicago.

Islam memberikan penekanan pada kewajiban untuk memberi makan orang-orang yang kelaparan. Rasulullah saw pernah bersabda “bukanlah seorang muslim jika Ia tidur dengan kondisi kenyang, sedangkan tetangganya kelaparan”

Usaha yang dipelorori oleh organisasi kecil ini disebarkan pada sosial media, dan mengundang banyak sukarelawan yang ingin ikut berkontribusi. Usia sukarelawan pun bervariasi mulai dari berusia 3 tahun, yang menggambar ‘muka senyum’ dan bintang pada box – box makanan, hingga mereka yang berusia 70 tahun yang bikut membantu membuat sandwich. Bahkan beberapa pemeluk agama lainnya juga ikut membantu dalam event ini.

Para sukarelawan menganggap event ini sebagai cara untuk menjalin hubungan dan menjelaskan makna dari Islam yang sesungguhnya.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama