Jenna, Boneka Barbie Pelafal Al - Qur’an

By November 8, 2017
illustrasi illustrasi ( Foto : Republika.co.id )

Muslimahdaily - Bermula dari keresahan seorang ibu mencari permainan yang dapat bermanfaat bagi putrinya, akhirnya lahirnya Jenna.

Jenna adalah sebuah mainan dengan bentuk seperti boneka barbie. Namun tak seperti kebanyakan berbie, Jenna dapat melafalkan ayat-ayat Al - Qur’an. Berasal dari bahasa Arab yang berarti surga, Jenna tampil dengan cantik sambil mengenakan abaya dan jilbab berwarna ungu.

Amarir, seorang ibu yang tinggal bersama keluarganya di Perancis adalah seorang perwirna. Ia awalnya kesulitan mencari mainan yang dapat menjadi media belajar bagi anaknya. Hingga akhirnya munculah ide untuk membuat boneka Barbie yang dapat melafalkan ayat Al - Qur’an.

“Ketika anak perempuan saya Jenna berusia dua tahun, saya sedang mencari mainan atau alat. Idenya adalah menghasilkan mainan yang memungkinkannya belajar Al - Quran dengan cepat dan mudah saat dia bermain,” kata Amarir dilansir dari Republika, Rabu (6/9).

Agar dapat melafalkan ayat Al - Qur’an, Jenna dirancang menggunakan perangkat lunak model daring. Perjalanan Jenna cukup panjang hingga akhirnya dapat membacakan empat bab Al - Qur’an. Keempat bab tersebut berisikan surat - surat pendek sehingga mudah diingat. Amarir mengaku setelah anaknya memainkan boneka tersebut, ia mulai mengikuti ayat - ayat yang dibacakan boneka tersebut.

Jenna kemudian diberikan warna gelap dan sedikit riasan yang mencerminkan Amarir pada boneka tersebut. “Bagi saya, sangat penting boneka itu akan menunjukkan sesuatu yang bisa dikenali anak saya, atau setidaknya mengenali ibunya,” ucapnya.

Kini Amarir dan keluarganya tinggal di Uni Emirat Arab untuk memasarkan boneka unik tersebut. Setelah empat tahun berjalan, Jenna banyak dipesan pabrik - pabrik China. Amarir pertama kali diluncurkan pada awal tahun ini di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, dan UEA.

 

Last modified on Wednesday, 08 November 2017 06:34
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS
© 2017 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama