Melly Goeslaw Jadi Duta Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina

By December 29, 2017 0
Melly Goeslaw beserta duta kemanusiaan di Palestina Melly Goeslaw beserta duta kemanusiaan di Palestina (Foto : Instagram @mellygoeslaw)

Muslimahdaily - Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw tergabung dalam Duta Kemanusiaan Indonesia berangkat ke Palestina bersama dengan Opick dan organisasi Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

Mereka berangkat pada hari Minggu 17 Desember 2017 dan saat ini sudah kembali ke Tanah Air. Selama di Palestina, pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta ini membagikan pengalaman melalui akun instagramnya, @melly_goeslaw.

Melly beserta rombongan mendatangi kamp pengungsian di Kilis yang letaknya di perbatasan antara Turki dan Suriah. Kebanyakan yang tinggal di tempat ini adalah wanita dan anak-anak korban konflik di Suriah dan juga korban dari Palestina.

Melihat kondisi anak-anak di pengungsian ini, Melly bahkan sampai ingin mengadopsi salah satu dari mereka, namun ia sadar bahwa inilah tempat terbaik bagi anak-anak ini bersama dengan komunitas dan bangsanya. Agama dan keimanan juga senantiasa melindungi mereka kelak, karena pendidikan utama sehari-hari tidak terlepas dari Alquran.

Di hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, ia mengunggah video yang cukup menguras air mata para netizen. Dalam videonya ini, terdapat potongan foto Melly bersama sejumlah wanita di Palestina, dengan dilatarbelakangi lagu andalannya yang bertajuk Bunda.

Dan yang lebih membuat haru adalah keterangannya, tentang perjuangan para ibu yang kehilangan putra putrinya karena konflik yang terjadi.

Banyak netizen yang mengaku sedih bahkan sampai menangis karena postingan Melly.

Momen mengharukan lainnya adalah saat ia mengunjungi salah satu rumah singgah yang dihuni oleh keluarga Palestina, di dalamnya ada 3 anak balita dengan ayah yang terganggu jiwanya sedangkan sang ibu sedang di rawat di rumah sakit.

Bagi istri Anto Hoed ini banyak hal yang tidak masuk akal dan keajaiban yang ia saksikan selama di sana. Ia menyadari bahwa semua ini tidak lain hanya karena pertolongan Allah semata.

Sesuai dengan motto mereka, “Kami menemukan kebebasan dalam sujud kami.” Jadi menurutnya, betapa pun pahit dan getirnya penderitaan yang mereka alami, selama masih bisa bersujud kepada Allah mereka akan baik-baik saja, selama Dia tidak meninggalkan mereka.

Melly mengucapkan terima kasih bagi masyarakat yang sudah mendoakannya. Tak lupa ia mengajak masyarakat untuk peduli dengan mendonasikan sebagian rezekinya, tanpa memandang politik, agama, atau ras. Karena dana yang telah terhimpun selama ini berasal dari berbagai suku dan agama, semua murni atas dasar kemanusiaan.

Last modified on Saturday, 30 December 2017 07:03

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama