Pulang dari Palestina, Melly Goeslaw dan Opick Siapkan Lagu Baru

By January 1, 2018 0
Pulang dari Palestina, Melly Goeslaw dan Opick Siapkan Lagu Baru (Foto : @melly_goeslaw)

Muslimahdaily - Setelah berkolaborasi dengan musisi Opick dalam Takdir, Melly akan kembali berkarya bersama dengan penyanyi lagu religi itu sepulang dari Palestina. Dua musisi tanah air ini rencananya akan membuat lagu dan hasilnya nanti sepenuhnya akan didonasikan untuk Palestina.

Penyanyi sekaligus musisi 43 tahun ini tidak akan mengambil royalti sepeser pun. Keseluruhan keuntungan penjualan akan disalurkan untuk saudara-saudara muslim di sana. Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk jihad yang ia lakukan demi membela agama.

"Ya saya rencananya sama Bang Opick mau bikin lagu untuk Palestina tapi satu hal lagi kalaupun kita bikin lagu untuk Palestina, saya enggak boleh ambil keuntungan, artinya saya dan Bang Opick enggak akan ambil royalti, kalau nyanyi pun enggak akan dibayar, ya begitu cara berjihad kami sih," tuturnya melalui wawancara CNN Indonesia.

Seperti diketahui selama kurang lebih sepekan, Melly bersama 15 orang yang tergabung dalam Duta Kemanusiaan Indonesia bersama dengan Opick dan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) yang diprakarsai oleh Qupro Indonesia.

Mereka menyalurkan bantuan setelah penggalangan dana selama hampir setahun ini.

Melly beserta rombongan mendatangi kamp pengungsian di Kilis yang letaknya di perbatasan antara Turki dan Suriah. Kebanyakan yang tinggal di tempat ini adalah wanita dan anak-anak korban konflik di Suriah dan juga korban dari Palestina.

Bentuk bantuan yang disalurkan beragam, mulai dari selimut, uang, obat-obatan, dan kebutuhan lain untuk menunjang kesehtan para pengungsi.

Tahun depan mereka berencana akan membangun Rumah Sakit untuk para pengungsi di sana. Sekaligus akan mengusahakan relawan tenaga medis dari Indonesia.

"Pernah juga kita kasih ambulance. Tahun depan kira ngejar acara, acara terus. Rencananya kita mau bikin rumah sakit di sana. Jadi kalau mau bikin rumah sakit di sana jadi dana dari kita insya Allah kan kita bisa masukin dokter Indonesia yang mau jadi relawan di sana kita bisa masukin, insya Allah” tuturnya.

Istri Anto Hoed ini sudah 5 tahun tergabung dalam kegiatan kemanusiaan ini. Sebelumnya ia pun pernah menggalang dana untuk saudara -saudara Muslim Rohingnya. Dan untuk seterusnya ia pun akan terus berjuang guna meringankan beban saudara seiman di dunia yang tengah dilanda konflik, sebagaimana yang ia tuturkan sebelumnya, hal ini merupakan caranya untuk berjihad.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama