Resmi! Pemerintah Umumkan Puasa Ramadhan 2018 Jatuh Hari Kamis. 

By May 16, 2018 0
Sidang isbat penetapan awal Ramadhan 1439 H Sidang isbat penetapan awal Ramadhan 1439 H ( Foto : kompas.com )

Muslimahdaily - Untuk menetapkan datangnya 1 Ramadhan, maka kementrian agama bersama Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher, Imam besar Istiqlal Nasaruddin Umar, perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), PBNU, PP Muhammadiyah, ormas-ormas Islam, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) beserta lainnya melakukan gelar isbat dengan menggunakan metode hilal pada Selasa (15/5) lalu. 

Dari hasil sidang tersebut tersebut, Kementrian Agama menetapkan bahwa mulai puasa dan 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada Kamis (17/5). "Dengan demikian puasa Ramadhan akan kita mulai pada Kamis lusa," ungkap Mentri Agama, Lukman Hakim melalui siaran langsung pada akun milik @kemanag_ri.

Dalam penjelasannya, Lukman Hakim juga mengajak umat muslim untuk menyambut bulan Ramadhan harus dengan bahagia dan suka cita. "Mari sambut bulan Ramadhan sambut dengan suka cita dan kebahagiaan," lanjutnya.

Selain itu Lukman Hakim juga berharap Ramadhan tahun ini umat muslim dapat meningkatkan kualitas ibadah dalam hal apapun. 

"Mudah-mudahan kualitas kita tahun ini semakin meningkat, tidak hanya ibadah pribadi melainkan ibadah sosial sehingga keberadaan kita memberi manfaat dan mashlahat bagi lingkungan masing-masing," tutupnya.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama