Lindswell Kwok, Jawara Wushu Indonesia Menjadi Mualaf

By December 6, 2018 0
Lindswell Kwok Lindswell Kwok

Muslimahdaily - Nama Lindswell Kwok berkibar di seluruh benua Asia setelah meraih medali emas dalam ajang pesta olahraga terbesar se-Asia, yaitu Asian Games 2018.

Ia berhasil mengalahkan lawan dari berbagai negara di Asia dengan penampilan yang memukau jutaan pasang mata. Pada waktu itu, dirinya juga sempat membetot perhatian penonton dengan pakaian sutra halus model atasan encim putih dan celana panjang bernuansa merah yang kian menyempurnakan permainan pedangnya.

Namun, itu hanyalah penampilan Lindswell Kwok di masa lalu. Kini, wanita berparas cantik keturunan etnis Tionghoa ini telah menutup rapat seluruh auratnya dengan hijab lebar dan memutuskan untuk menjadi mualaf.

Mengucap dua kalimat syahadat

Keputusan Lindswell Kwok untuk mengucapkan dua kalimat syahadat sebenarnya sudah dipertimbangkan secara matang sejak beberapa tahun silam.

Wanita yang disematkan julukan “Ratu Wushu Indonesia” dari Presiden Joko Widodo ini menyatakan akan menggantung pedang setelah kompetisi Asian Games 2018.

Rupanya, Lindswell Kwok yang selama beberapa tahun terakhir dekat dengan atlet sesama Wushu, Achmad Hulaefi berencana akan meresmikan hubungan.

Kedekatan mereka memang tak sempat tercium media, namun dalam beberapa kesempatan olahraga keduanya sering bertatap muka dan berlatih bersama. Karena sering bertemu dan terbiasa bersama inilah keduanya lantas mantap menjalin hubungan asmara. Bahkan, akan segera melangsungkan pernikahan pada bulan Desember 2018.

Kabar bahagia ini turut diamini dan mendapat restu langsung dari sang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @nahrawi_imam, ia meminta pasangan atlet Wushu ini untuk menyapa para pengikut Instagramnya.

Namun, yang mengejutkan selain tampak malu – malu, penampilan Lindswell Kwok juga terlihat berhijab lebar dan semakin anggun. Achmad Hulaefi yang mendampinginya hanya tersenyum sesekali menyiratkan rasa kebahagiaan.
“Ayo, sini Hulaefi dan Lindswell. Alhamdulillah,” kata pak Menpora.

Mengakhiri videonya, Imam Nahrowi turut memohonkan doa dan restu kepada pasangan ini agar bisa langgeng membina kehidupan rumah tangga.

“Mohon doanya ya semua. Semoga bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Sampai yaumul qiyamah. Amiin..” ujar Imam Nahrowi seraya tersenyum.

Lindswell Kwok, menambah perolehan emas Wushu

Olahraga bela diri Wushu tanah air menorehkan tinta emas yang bersinar di Asian Games 2018. Melalui atlet Wushu wanita kebanggaan tanah air, Lindswell Kwok, yang bertanding di kategori Taijijian All Round, medali emas berhasil diraih dan membuat lagu Indonesia Raya berkumandang sekian kalinya.

Kesempatan membanggakan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo langsung tersebut, turut menambah motivasi dan semangat Lindswell Kwok dalam berkompetisi.

Tidak hanya lincah dan memiliki gerakan teknik Wushu yang lengkap, Lindswell Kwok juga berparas cantik sehingga tampil sempurna di depan para juri.

Tak heran jika Presiden Joko Widodo mendapuknya sebagai Ratu Wushu se- Asia.

Dalam sebuah unggahan di akun Facebook orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan, “Lindswell Kwok, si ratu Wushu se- Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia. Selamat ya!”, seperti dikutip dari akun FB @Jokowi, Senin 20 Agustus 2018.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama