Kisah Hijrah Herfiza : "Meninggal Tak Harus Menunggu Tua"

By September 14, 2018 0
Herfiza Novianti Herfiza Novianti ( Foto : Instagram/@herfiza )

Muslimahdaily - Berbicara soal hijrah tentu bukanlah hal yang mudah. Ada niat yang harus diperhatikan agar hijrah berjalan mulus karena Allah subhanahu wata’ala. Seperti kisah hijrah seorang aktris yang satu ini.

Berawal dari keinginannya berhijab 5 tahun lalu, Herfiza Novi merasa bahwa hidup yang dimilikinya sudah lebih dari cukup. Mulai dari memililiki suami sholeh, anak yang sholeh dan sholehah, serta materi berkecukupan.

“Semuanya Allah sudah kasih untuk saya, lalu kenapa saya tidak menyempurnakan ibadah dengan menutup aurat, itu aja sih,” ujar istri dari Ricky Harus ini, saat diwawancarai Muslimahdaily.

Ia tak mau hijrah ketika Allah menegurnya dengan mengambil semua kenikmatan yang yang telah diberikan kepadanya. Di samping itu, perkara kematian juga sempat membayang-bayangi kehidupan Herfiza melalui sahabatnya, saudaranya, tetangganya, yang meninggal di usia muda.

“Berarti kan meninggal itu gak harus tua, dan saya pikir karena meninggal itu bisa kapan saja, kalau saya lusa meninggal tapi belum menutup aurat pasti saya akan menyesal,” kenang Herfiza.

Perjalanan hijrah Herfiza Novi dan sang suami Rricky Harun dimulai bersamaan. Mereka merasa menikmati setiap perjalanan setelah hijrah, seperti mengikuti kajian bersama, memahami ilmu yang dulu belum dimengerti, punya kegiatan bareng suami, dan bertemu dengan teman baru yang bisa mengajak mereka ke dalam kebaikan.

“Karena sekarang lebih banyak belajar agama, jadi lebih tau bagaimana rumah tangga yang baik menurut Islam, bagaimana cara mendidik anak,” ungkap Herfiza.

Dengan begitu, Herfiza merasa hijrah dengan pasangan membuatnya senang. Terlebih punya visi misi yang sama dan diwujudkan bersama-sama merupakan cita-cita dari semua pasangan.

Tak hanya Herfiza dan suami, banyak pula kini bermunculan artis berhijrah yang terinspirasi olehnya. Herfiza merasa senang ketika banyak artis lain ingin berhijrah, bahkan ia merangkul hingga mengajak teman - teman di dunia entertainment untuk bersama mendalami agama islam.

Namun, untuk mengajak orang lain berhijrah sebagian orang punya caranya masing-masing. Seperti Herfiza yang dimulai dari memperbaiki diri sendiri. Menurutnya, jika kita memberitahu orang lain tetapi diri kita belum baik maka perjalanan hijrah akan semakin sulit.

“Karena nggak mungkin kita nyuruh shalat, tapi kita tidak shalat, atau kita nyuruh orang berhijab tapi kita tidak berhijab,” kata Herfiza.

Herfiza juga mengatakan dalam mengajak hijrah orang lain itu jangan dengan paksaan. Rangkul mereka yang ingin belajar dan buatlah ia nyaman dulu berada dekat kita. Kemudian setelah itu barulah membawanya secara perlahan untuk belajar lebih banyak lagi.

Last modified on Friday, 14 September 2018 22:52

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama