Lauren Booth, Ipar Mantan PM Inggris yang Masuk Islam

Lauren Booth Lauren Booth ( Foto : Dailymail.co.uk )

Muslimahdaily - Tahun 2010, masyarakat, terutama Inggris, dikejutkan dengan kabar Laura Booth yang masuk Islam. Laura Booth merupakan ipar dari mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair. Bagaimana kisahnya ini?

Laura dulu menjajaki dunia keartisan dan kemudian menjadi seorang kolumnis hingga reporter di stasiun TV di Inggris. Ia tumbuh di keluarga alkoholik yang sekuler. Ketika pertama kali ditugaskan ke Timur Tengah, pikiran-pikiran Laura tentang Islam sama dengan pikiran orang-orang Barat pada umumnya, yakni radikal, kawin paksa, bom bunuh diri, jihad, fanatik, dan tanggapan negatif lainnya.

Tapi pada kenyataannya, Laura merasa perbedaan yang benar-benar nyata. Laura terkejut dengan warga yang ramah padanya, bahkan wanita-wanita berhijab yang sangat terbuka pemikirannya, tidak seperti yang sering dibicarakan Barat. Laura pun mulai terbiasa dengan cara hidup masyarakat muslim di Timur Tengah. Berkunjung ke masjid hingga mulai bisa mengucapkan kalimat "Alhamdulillah", "Masya Allah" menjadi langkah besar bagi Laura untuk memantapkan keyakinannya.

Suatu ketika Laura ikut berdoa dan ia merasakan perasaan yang sangat berbeda dan damai. Tidak ada keraguan apa pun dalam dirinya untuk masuk Islam. Laura sendiri merasa aneh karena dirinya begitu natural saat memeluk Islam seolah ia memang sudah terlahir untuk itu.

Laura senang karena keluarga dan teman-temannya tidak membenci keputusannya itu. Bahkan mereka penasaran dengan gaya hidup Laura yang baru. Ketika ditanya apakah Laura akan tetap menjadi teman mereka, Laura tentu mengiyakan. Tapi ketika ditanya apakah masih bisa minum alkohol, Laura membantahnya.

Bukan hal yang mudah untuk melepas alkohol dari gaya hidupnya. Tapi Laura sangat bersyukur karena anak-anaknya pun menyukai cara hidup sehat dan baik di Islam. Ketika memutuskan berhijab, Laura benar-benar mengambil sebuah langkah paling besar yang pernah ia lakukan.

Kini, Laura Booth telah menikah lagi dengan suami muslim bernama Sohale Ahmed. Ia juga aktif dalam banyak kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu para mualaf dan juga Palestina.

Last modified on Senin, 09 Mei 2016 07:39

Leave a Comment