Nurnafisah Aca

Nurnafisah Aca

Suatu hari, ada seorang laki-laki yang ingin menikahkan putrinya. Lelaki itu adalah seorang pemimpin dan Qadli di kota Marwu (salah satu kota di Negara Persia).

Dalam tradisi jawa, bubur merah dikenal dengan Jenang Abang yang artinya simbol bibir dari ibu atau "darah merah”, sedangkan bubur putih dikenal dengan Jenang Putih artinya sebagai "bibit dari ayah" atau sebagai simbol sperma “darah putih”.

Syekh Yusuf Abul Mahasin Tajul Khalwati Al-Makassari Al Bantani. Memiliki nama asli Muhammad Yusuf. Nama tersebut diberikan oleh Sultan Alauddin.

Minggu, 19 Mei 2019 22:57

Kisah Ramadan Ku Bersama Mak Indu

Bulan Ramadan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat muslim. Di bulan Ramadan lah pahala akan dilipatgandakan dan menjadi bulan yang tepat untuk mulai memperbaiki diri.

Minggu, 19 Mei 2019 21:20

Ibu, Pahlawan yang Serba Bisa

“Sa, jangan lupa siapin alat tulisnya, besok hari pertama sekolah,” teriak Ibu dari dapur. Begitulah euforia ketika mempersiapkan tahun ajaran baru. Memiliki empat anak bukanlah hal mudah ketika semuanya harus sekolah. 

Bukan hanya sekedar menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh, banyak juga yang menjadikan olahraga sebagai hobi atau kegiatan di waktu senggang. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah renang, sensasi seru ketika bermain air dan ditambah dengan wahana seperti perosotan air atau lainnya menjadi nilai plus untuk renang.

Toleransi merupakan kemampuan untuk bisa menerima, tidak hanya mengenai suku, agama, ras, tetapi juga menerima keadaan dan status sosial. Sikap toleransi inilah yang akan menjadikan seseorang bisa beradaptasi dengan baik di lingkungannya, karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sabtu, 03 November 2018 04:54

Mengenal Helicopter Parenting, Apakah itu?

Siapa yang tak bahagia menjadi orangtua? Tentu menjadi orangtua merupakan hal paling dinanti oleh sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang sudah memulai bahtera rumah tangga.

Membicarakan kehidupan tidak akan ada habisnya. Masalah dan kebahagiaan akan datang silih berganti. Begitu masalah teratasi, kebahagiaan akan muncul kembali. Maka yang harus ditanamkan oleh setiap muslim adalah bahwa segala yang terjadi pasti ada solusi.

Gadget kini menjadi kebutuhan primer bagi beberapa orang. Gadget yang semula hanya untuk komunikasi kini meluas menjadi alat pemenuh kebutuhan, mulai dari pesan makanan, ojek online, sampai belanja semua kini tersedia di dalam gadget.

Halaman 1 dari 3