Winona Hanantian

Winona Hanantian

 

Ketika pasangan mengabaikan kita secara emosional, itu bisa jadi merupakan sebuah respon terhadap pasangan yang memperlihatkan tingkah laku problematik yang terbiasa. Beberapa tingkah laku tertentu dalam hubungan memang bisa diatasi jika jarang muncul.

Tak jarang tingkah laku yang dimulai dari kebiasaan akan berubah dari tingkah laku yang mengganggu hingga merusak hubungan itu sendiri. Karena perilaku ini sudah terbiasa, orang tersebut tidak sadar bahwa perilakunya yang mengakibatkan renggangnya hubungan. Mungkin perilaku itu sudah terlihat, hanya saja kurangnya koneksi dan komunikasi terhadap sikap itu sendiri.

 

Mengekspresikan cinta tidak perlu seperti di dongeng atau di film-film yang umumnya kita tahu—membelikan perhiasan mahal dan membangun Taj Mahal dari Lego di halaman belakang rumah. Tidak, tidak perlu seperti itu.

Sabtu, 15 Februari 2020 16:00

Haruskah Bertanya Pertemanan Si Dia?

 

Berkaitan dengan hubungan pertemanan dan hubungan romantik dengan pasangan, akan sangat membantu untuk kamu memahami jika kebutuhan pasangan terpenuhi di kalangan teman-temannya sama halnya dengan hubungannya denganmu. Perlu diingat bahwa kamu tidak seharusnya tidak pernah mencoba mengontrol pertemanan pasangan atau mencoba melibatkan diri dalam pertemanannya.

Mungkin kita lebih sering mendengar jenis kulit berminyak, kulit kering dan kulit kombinasi bahkan kulit sensitif. Nyatanya, ada lho kondisi kulit dehidrasi yang kurang perhatian kebanyakan orang.

 

Pengalaman masa kecil kita yang membentuk kasih sayang dari orangtua dan merepresentasikannya tentang bagaimana hubungan bekerja, sangat berpengaruh pada pandangan dan sikap kita hingga dewasa. Bagaimana kita bereaksi pada situasi yang berbeda dan cara kita berekspresi membentuk pola perilaku dari usia muda.

Sebagai manusia yang berakal sehat, tentunya kita mengalami segala macam emosi sehari-hari. Kita tidak terlepas dari perasaan senang, sedih, kecewa, marah, dan lainnya. Secara tidak sadar, emosi-emosi tersebut sangat mempengaruhi kinerja dan perilaku kepada orang sekitar dalam kegiatan sehari-hari.

Senin, 10 Februari 2020 15:00

Bagaimana Islam Memandang Mimpi?

 

Siapa yang tidak pernah bermimpi saat terlelap? Pasti semua orang pernah mengalaminya. Mimpi atau yang disebut juga bunga tidur memang kerap membingungkan. Banyak fakta yang diragukan kebenarannya tentang mimpi itu sendiri. Tidak luput dari teori konspirasi tentang makna di balik mimpi yang seringnya terasa tidak masuk akal. Yang kita tahu, ada mimpi indah dan mimpi buruk.

 

Negara Indonesia yang tergolong tropis ini membuat kita melewati dua musim yang bergantian, yaitu musim panas dan musim hujan. Kadang, cuaca yang tidak menentu cukup membingungkan. Paginya panas, siangnya hujan, atau sebaliknya. Hal ini mengakibatkan udara yang cenderung lembab. Khususnya di awal tahun ini yang sedang melewati musim hujan.

Senin, 10 Februari 2020 11:00

Gaslighting, Trik Manipulasi yang Abusive

 

Netflix baru-baru ini menayangkan film terbarunya yang ramai menjadi perhatian netizen, berjudul Marriage Story yang menceritakan tentang dinamika kehidupan pernikahan. Ada salah satu scene saat pasangan ini bertengkar hebat selama 2 menit lamanya tanpa henti. Mereka saling adu argumen dan istrinya mengatakan bahwa suaminya melakukan gaslighting padanya setelah sang istri mengungkapkan perasaannya. Mungkin kita jarang atau bahkan baru pertama kali mendengar istilah gaslighting, sebenarnya apa itu?

Sudah menjadi hakikat manusia yang tercipta tidak sempurna. Ada masanya kita tidak selalu mendapatkan yang kita mau atau merasa tidak nyaman dan bahagia dengan apa yang sedang dijalani sekarang. Perasaan bingung, gelisah, bahkan marah dengan kondisi, juga turut melengkapi. Mencoba mencari jalan keluar, tapi entah dari mana dan bagaimana. Mungkin menyerah menjadi pilihan yang terlihat mudah saat itu.

Halaman 1 dari 2