Fiiki Rabbina

Fiiki Rabbina

Sawad bin Ghaziyyah adalah salah seorang sahabat yang menemui syahidnya di medan Perang Badar. Pada hari berlangsungnya pertempuran, ketika sedang mempersiapkan pasukan, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatur barisan dan meluruskan seperti ketika meluruskan shaf-shaf shalat. Saat tiba di tempat, Rasulullah melihat posisi Sawad agak bergeser tidak lurus dengan anggota pasukan lainnya.

Banyak produk kecantikan wajah yang beredar di pasaran membuat para wanita tergiur untuk mencobanya. Apalagi jika produk skin care yang sedang dipakai tidak menunjukkan hasil yang signifikan. Beralih pada skin care baru diharapkan akan membuahkan hasil yang lebih maksimal. Tentu setiap wanita mendambakan produk yang bisa membuat kulitnya terlihat sehat dan bercahaya.

Mencuci tangan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mencegah diri tertular dari berbagai penyakit. Tangan adalah perantara bagi bakteri dan kotoran untuk masuk ke tubuh, baik melalui mulut atau bagian tubuh lain yang disentuh oleh tangan.

Cinta dan Kasih sayang telah ditumbuhkan oleh Allah setelah dua insan menunaikan ikatan suci pernikahan. Perasaan cinta suami istri adalah karunia yang Allah berikan kepada hambanya. Cinta harus senantiasa dirawat agar bunga dalam rumah tangga selalu mekar. Memberikan perhatian ataupun pujian kepada pasangan adalah salah satu cara untuk menjaga perasaan cinta.

Secocok apapun seseorang dengan pasangannya pasti akan ada saja hal yang memicu timbulnya konflik. Perbedaan pendapat itu bisa muncul dari hal kecil yang terjadi sehari-hari hingga konflik yang besar. Tak jarang hal ini membuat hubungan dengan pasangan menjadi renggang.

Tubuh yang lelah bisa menghambat produktivitas seseorang. Banyak orang menjadikan kopi sebagai senjata ampuh untuk mengusir kantuk dan membangkitkan energi. Kandungan kafein dalam kopi akan merangsang aktivitas pada sistem saraf pusat sehingga tubuh akan merasa lebih bertenaga untuk sementara waktu. Namun, di sisi lain, terlalu banyak mengonsumsi kopi justru akan berdampak buruk pada kesehatan.

Nusaibah binti Al Harits atau yang dikenal dengan Ummu Athiyyah Al Anshariyyah merupakan seorang wanita dari golongan ashar yang bersemangat menyambut kedatangan Islam di Madinah. Ia adalah orang yang sangat taat dalam beribadah dan menyatakan hidupnya berjuang untuk Islam.

Islam adalah agama syumuliyah (menyeluruh) setiap aspek dalam kehidupan diperhatikan dalam agama ini. Mulai dari perkara ibadah, perilaku bertetangga, hingga urusan makan dan minum pun diatur dalam agama Muhammad ini. Bagi orang yang belum mengenal Islam pasti menganggap itu sebagai hal yang rumit. Padahal, ada keindahan yang dirasakan jika kita melaksanakannya dengan penuh rasa yakin.

“Kalau untuk acara yang digelar satu-dua hari seperti ini saja kita butuh sebuah proposal, mengapa untuk hidup kita yang berjalan puluhan tahun kita tidak membuat proposal?”

Waktu adalah hal yang sangat berharga bagi seorang ibu. Menjadi seorang ibu harus bisa menyeimbangkan antara karier dan mengasuh anak. Dalam keadaan yang super sibuk seorang ibu dituntut untuk tetap memberikan kehangatan kepada sang buah hati. Tentu itu bukanlah hal yang mudah.