Ummi Indriana

Ummi Indriana

Salah satu sastrawan nusantara yang terkenal ialah Pramoedya Ananta Toer. Lewat karyanya yang fenomenal yakni Tetralogi Pulau Buru, ia menghasilkan empat novel yang membahas roman sejarah Indonesia pra kemerdekaan, salah satunya Bumi Manusia yang kini diadaptasi menjadi film oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Dalam istilah medis, cacar air disebut varicella, yakni infeksi yang disebabkan oleh virus varicella zoster. Mereka yang menderita cacar akan mengalami ruam kemerahan berisi cairan serta gatal di seluruh tubuh. 

Berbicara mengenai lagu nasyid memang tidak pernah ada habisnya. Selalu ada lagu-lagu terbaru yang siap menenangkan hati siapapun yang mendengerkannya. Banyak grup musik yang bahkan mulai fokus di genre ini.

Inilah Masjid Katanga. Masjid tertua yang berada di tepi Jalan Syekh Yusuf di garis batas Kota Makassar-Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Masjid ini merupakan saksi perjalanan, bagaimana Islam dapat masuk ke Sulawesi. Masjid ini telah berdiri selama lebih dari empat abad.

Peraturan gubernur (Pergub) melarang penggunaan kantong plastik di Jakarta. Larangan ini akan berlaku efektif pada hari ini, Rabu, 1 Juli 2020. Nantinya, pengelola pusat perbelanjaan, toko swalayan, dan pasar rakyat diwajibkan menggunakan kantong belanja ramah lingkungan (KBRL).

Gangguan atau masalah pada gigi tentu pernah dialami hampir semua orang. Apalagi melihat usia yang terus bertambah, gigi juga akan mengalami perubahan. Perubahan ini dialami bisa terjadi karena kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan pada gigi.

Tahukah sahabat muslimah, bahwa sebagian bahan dari alam seperti kembang sepatu, wijen, dan masih banyak lainnya dapat diesktrak menjadi minyak?

Siapa yang tidak kenal dengan Dinda Hauw. Membintangi film "Surat Kecil Untuk Tuhan" pada tahun 2011 lalu, sukses membuat namanya semakin populer dan dikenal luas publik. Dinda Hauw menjadi semakin popular lantaran ia telah konsistem dalam mengenakan hijab.

 

Gugus Tugas Nasional Percepatan Pengananan COVID-19 telah mengeluarkan aturan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar kota di dalam negeri. Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran No 9 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019.

Baru-baru ini ada kasus yang menimpa Negara Cina, tepatnya di Wuhan. Seorang pria mengalami paru-paru kolaps atau pneumotoraks karena berolahraga mengenakan masker. Kondisi ini terjadi saat udara bocor di luar paru-paru. Pria ini diketahui telah berlari sejauh 2,5 mil (sekitar 40 kilometer) dan secara bertahap menamba jarak tempuh. Ia meggunakan masker karena untuk melindungi diri dari Covid-19.