Firly Putri Aurelia

Sya’wanah perempuan dari Persia! Betapa indahnya julukkan yang kau miliki. Dari kegemaranmu menangisi diri, Imam al-Sulami pun menjulukkimu dengan sebutan “al-bâkiyât” (perempuan yang gemar menangis)

Kematian merupakan hal yang pasti akan dirasakan oleh seluruh manusia di muka bumi ini. Sebagai seorang muslim tentunya sangat tidak mengharapkan su’ul khatimah yang hadir menyapa pada kematian kita.

Cleanser menjadi salah satu produk yang sangat penting dalam dunia skincare. Sebab seperti namanya yaitu cleanser, produk skincare satu ini memiliki fungsi untuk membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan bekas make up yang dapat mengakibatkan permasalahan pada kulit wajah.

Suatu hari seorang pemuda berlarian ke arah Kota Nabawi dan mengikatkan dirinya di sebuah tiang yang kokoh sebab telah digali olehnya lubang agar semakin kuat tiang itu. Sekujur tubuhnya terikat sudah, dan ia pun dengan sengaja melakukan hal itu demi menyiksa dirinya.

Suara tangismu nian menyayat hati, membangunkan hati kami tuk turut serta menangisi dosa-dosa yang menyelimuti diri ini. Wahai Sya’wanah al-Ubullah, namamu memang tak sepopuler para sufi lainnya. Namun penghambaanmu kepada Allah, sungguh membuat iri kami yang lainnya. 

Kematian seseorang menjadi suatu perpisahan antara orang yang mati dengan keluarga atau kerabatnya yang ditinggalkan. Tatkala kerinduan melanda keluarga yang masih hidup, berziarah ke makam saudara yang telah meninggal dunia menjadi obat melepaskan kerinduan.

Memiliki kulit yang sehat dan cerah menjadi dambaan bagi setiap kaum hawa. Dengan melakukan perawatan tubuh, sahabat muslimah dapat mewujudkan hal tersebut.