Muslimahdaily

Muslimahdaily

Komunitas kecantikan terbilang mulai menjamur di Indonesia. Biasanya komunitas tersebut didirikan menjadi tempat atau wadah para beauty enthusiast menyalurkan karyanya. Sayangnya, kebanyakan komunitas kecantikan hanya sebatas aktif di dunia sosial media. Para beauty enthusiast membuat konten kecantikan baik foto maupun video dengan tema yang sama lalu disebar luaskan di media sosial komunitasnya.

Aktris dan penyanyi Ana Octarina terlihat muncul dengan penampilan baru. Sudah sepekan terakhir, mantan personil Girlband Princess itu telah memutuskan untuk mengenakan punutup kepala atau berhijab. Penampilan terbarunya ini menuai banyak pujian dan doa dari teman-teman sekitar.

Pandemi COVID-19 telah mengubah kebiasaan dan menciptakan tatanan atau yang disebut dengan new normal di mana masyarakat harus mampu beradaptasi, termasuk bagi muslim di seluruh dunia. Komunitas Jurnalis Berhijab berkolaborasi dengan Nusantara Foundation menyelenggarakan Silaturahmi Akbar KJB dengan tema “Masyarakat Muslim dengan Tema New Normal Life” yang akan menjawab bagaimana seharusnya seorang muslim menghadapi tantangan di adaptasi kehidupan baru, pasca kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akun Youtube SABYAN kembali mengunggah video baru pada tanggal 29 Mei 2020. Kali ini SABYAN mengunggah video Cover lagu yang berjudul TABASSAM. Video ini telah ditonton hingga lebih dari 337 ribu kali penonton. Penonton dari video ini terus bertambah hingga saat ini.

Untuk menemani ibadah di bulan Ramadhan, kamu dapat mendengarkan beberapa shalawat, salah satunya shalawat Indal Fajri atau Shalawat Subhanallah. Shalawat Indal Fajri berisikan kekaguman akan agungnya Allah.

Referensi musik religi Indonesia ditambah dengan munculnya grup vocal ADAM. Grup berkonsep boyband ala K-Pop ini beranggotakan Dodi Hidayat, Natta Reza, Anandito Dwis, dan Rey Aditya Mbayang.

Kesadaran akan hidup sehat yang semakin meningkat membuat banyak orang memilih gaya hidup sehat dengan berolahraga. Salah satunya para muslimah yang mengenakan hijab dan gemar berolahraga. Hijab tidak lagi menjadi halangan bagi mereka untuk terus beraktivitas.

Mendidik anak untuk selalu bersikap ramah perlu dilatih sejak dini. Dengan mendidiknya untuk selalu bersikap ramah, dapat membantunya untuk berani bertemu dengan orang banyak. Perlu diketahui, banyak di antara mereka yang malu bahkan takut bertemu orang-orang baru di luar sana.

Selain mempersiapkan segala kebutuhan anggota keluarga di pagi hari, seorang ibu atau ayah memiliki kewajiban membangunkan anaknya untuk melaksanakan shalat subuh. Hal ini akan menjadi sulit apabila sang anak  memiliki waktu tidur yang singkat pada malam harinya.  

Jika kita ingin mencari contoh wanita yang sempurna keteladanannya kepada Allah, sudah pasti mereka adalah para Shahabiyah. Gagasan dan jasa-jasa mereka begitu membumi dan menginspirasi wanita muslimah. Hingga saat ini banyak yang meneladani sosok Shahabiyah yang ada di zaman Rasulullah shallahu 'alaihi wa salam. Sosok wanita tangguh, beriman, dan bertaqwa kepada Allah sangat melekat pada diri Shahabiyah. Bahkan di antara mereka ada yang rela terbunuh secara sadis karena membela ajaran Islam kala itu.