Itsna Diah

Itsna Diah

Pasangan influencer Dena Haura dan Hawaariyyun tengah diliputi kebahagiaan. Pasalnya, suami istri tersebut baru saja dikaruniai putra pertama mereka yang diberi nama Fatahillah Sehzade. Putra yang kemudian dipanggil Abang Zade tersebut lahir pada Selasa, 23 Februari lalu dengan berat 2,55 kg.

Masyarakat Indonesia baru-baru ramai membicarakan soal  Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Pasalnya, dalam lampirkan III Perpres tersebut memuat bahwasanya investasi minuman keras atau alkohol dalam dilakukan oleh pedagang eceran kaki lima di empat provinsi di Indonesia.

Dalam menciptakan segala sesuatu, Allah telah membuatnya berpasang-pasangan. Matahari dan bulan, siang dan malam, kiri dan kanan, serta baik dan buruk. Termasuk juga urusan manusia. Bahwasanya Allah telah menetapkan jodoh bagi tiap insan manusia. Hal inilah yang membuat manusia secara naluriah mengharapkan jodohnya agar segera datang.

Sahabat Muslimah, ketahuilah bahwa lidah bak senjata bermata dua. Dengannya suatu kebenaran yang mampu mendatangkan berkah. Namun dengannya juga mendatangkan bahaya yang berujung siksa neraka. Bahkan Rasulullah pernah mengatakan bahwasanya dosa manusia paling banyak datang dari lidah.

Hampir tiap muslim mendambakan kehidupan pernikahan. Pasalnya, menikah bukan soal menyatunya dua insan, melainkan ibadah yang begitu besar pahalanya. Allah bahkan telah menyiapkan ganjaran yang tak tehingga bagi mereka yang dapat membuat rumah tangganya berlandaskan pada nilai-nilai Islami.

Adalah Hanzhalah bin Abu Amir Radhiyallahu ‘anhu, salah seorang sahabat Nabi yang cukup terpandang di Madinah. Ayahnya, Abu Amir bin Shaif adalah seorang pemimpin suku Aus. Abu Amir adalah seorang pendeta hingga akhirnya dijuluki sebagai lelaki fasik lantaran kala itu Madinah sudah dikuasai oleh kaum muslim. Sementara sang putra, Hanzhalah telah lebih dulu masuk Islam.

Pernikahan dilangsungkan untuk menyatukan dua insan yang saling mencintai. Di balik itu, pernikahan merupakan amalan ibadah yang diperintahkan Allah dan sangat dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Adalah Waraqah bin Naufal, seorang Nasrani yang menemani Rasulullah di awal-awal masa kenabiannya. Saat itu Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam merasa sangat bingung dan ketakutan.

Seorang travel vlogger asal Jerman, Chistian Betzmann, memilih untuk menjadi mualaf. Keputusannya ini dikisahkan melalui unggahan di Instagram dan video di Youtube Channel miliknya.

Sebagai agama yang sempurna, Islam turut mengatur persoalan hubungan badan antara suami dan istri. Hal ini lantaran hubungan badan suami dan istri atau biasa disebut jima’ bukan hanya seputar pemuas kebutuhan lahir melainkan juga sebagai ikhtiar untuk mendapatkan keturunan yang shaleh sekaligus sebuah ibadah yang bernilai pahala.