Pecinta Buku, Islamic Book Fair Jakarta 2018 Resmi Dibuka!

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Pameran buku islam terbesar di Asia, Islamic Book Fair (IBF) resmi dibuka hari ini (18/4). Acara rutin tahunan ini diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta selama 4 hari sampai tanggal 22 April 2018.

Tema yang diusung untuk IBF 2018 "Raih Kejayaan Islam Lewat Literasi" diharapkan bagi pengunjung yang hadir dapat meningkatkan minat baca.

"Tema ini dipilih karena di era informasi yang begitu melimpah, dibutuhkan kecerdasaan literasi untuk memilah manainformasi yang mencerahkan mana yang sekedar sampah. Dan perhelatan IBF 2018 diharapkan akan mampu menjadi pemantik bagi lahirnya calon pemimpin umat Islam Indonesia dimasa depan," dikutip dari laman resmi islamic-bookfair.com

Selama empat hari IBF berlangsung tersedia 274 stan buku dan dari setiap penerbit akan memberikan diskon sehingga para penghunjung tertarik membeli banyak buku.

Kemudian untuk memeriahkan acara, dipanggung utama IBF menghadirkan talkshow, seminar, bedah buku dengan pengisi acara seperti para tokoh, ulama, penulis. Sebut saja Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Asma Nadia, Helvytiana, Habiburahman, Tere Liye hingga ulama internasional.

Seperti tahun tahun sebelumnya, IBF akan memberikan Award untuk mengapresiasi buku Islami terbaik dan insan penulis. Selain itu, IBF menyediakan Kidz Zone sehingga bukan hanya para orang tua yang bisa terhibur melainkan anak-anak juga bisa menikmati permainan edukatif.

Untuk para penghunjung yang datang, IBF bekerjasama dengan JCC sudah menyediakan mushola yang luas dan nyaman sehingga pengunjung mudah untuk melaksanakan ibadah shalat.

Last modified on Rabu, 18 April 2018 20:32

Leave a Comment