Ini Dia Kriteria Generasi Muslimah Modern Zaman Now Versi Yuswohadi : Author Best Seller #GenM

Yuswohadi Yuswohadi ( Foto : Yuswohadi )

Muslimahdaily - Istilah Kids Zaman Now saat kini memang sedang menjadi trendsetter. Anak muda yang tidak pernah lepas genggamannya dari gadget dan media sosial, jadi ciri khas generasi satu ini. Saling berlomba untuk jadi yang paling eksis dan hits, laman media sosial selalu penuh dengan postingan foto dan video yang diedit sedemikian rupa agar terlihat menarik.

Berbagai fasilitas yang tersedia di zaman saat ini tentunya menjadi pendukung utama lahirnya kids zaman now. Berkutat dalam hal eksis dan media sosial tidak harus selalu memiliki sisi negative, hal ini juga bisa memiliki nilai yang positif bahkan agamis.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Yuswohadi, seorang pakar dan penulis buku mengenai pemasaran dengan salah satu judul buku best seller nya #GenM. Ia mengatakan bahwa di era saat ini bukan hanya ada generasi millennial tetapi juga ada generasi muslim atau disebut dengan #GenM yang tidak kalah keren dan modern. Ini dia kriteria #GenM versi Yuswohadi.

Religious

Sebagai generasi modern bukan hanya hal yang bersifat materi saja yang harus mengalami perkembangan. Hal spiritual dan agamis juga haruslah mengalami perkembangan ke pada tahap yang lebih baik. Tingkat keberhasilan seorang muslimah dalam menjaga dan meningkatkan iman, ihsan dan ikhsan haruslah mengalami peningkatan.

Hal ini dapat dilihat dengan adanya revolusi pasar muslim yang bermula di tahun 2010 dengan munculnya produk-produk halal, baik itu kosmetik maupun hijab yang langsung marak di kalangan masyarakat. Bahkan saat ini hijab bisa dikatakan sudah menjadi lifestyle di sebagian kalangan masyarakat khususnya remaja.

Modern

Untuk satu hal ini tentu saja tidak boleh terlewat yah kawan muslimah. Agamis bukan berarti tidak modern yah kawan, modern disini juga tentunya hanya berkutat pada hal-hal yang positif. Memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi, melek media dan teknologi, juga memiliki pemikiran yang terbuka adalah pengertian dari sifat modern ini.

Tidak ingin kalah dalam keingintahuan akan sesuatu yang baru dan tidak menutup diri dengan era digital saat ini, bahkan menjadikan teknologi masa kini sebagai media untuk bersyi’ar adalah hal yang akan dilakukan generasi muslima yang modern. Bahkan dengan memanfaatkan digital saat ini, seorang muslimah bisa menjadi role model yang membanggakan.

Contoh saja Dian Pelangi, seorang muslimah yang mampu eksis dan berkarya di ranah design dan fashion yang sudah memiliki nama besar. Ia mampu mengenalkan dan membawa hijab ke ranah yang lebih tinggi untuk diperkenalkan pada dunia luas.

Universal Goodness

Agama Islam adalah agama yang Rahmatan Lil ‘Aalamin. Jadi, kita semua sebagai muslimah haruslah memantaskan diri dengan menjadi muslimah yang baik kepada semua makhluk hidup. tidak dengan memaksakan kehendak dan pemikiran serta pendapat yang sama sebagai jalan syi’ar adalah salah satu contohnya.

Saling membantu dan saling menyanyangi antar sesama makhluk hidup meskipun berbeda keyakinan dan pendapat sebagai bentuk toleransi bersama adalah sifat yang harus ditanamkan di dalam diri setiap muslim.

Selain itu, seorang muslimah haruslah menjadi pribadi yang inclusive atau mempu terbuka dengan kehadiran atau kedatangan orang lain yang baru atau berbeda. Ingat, Allah Subhanahu wa ta’ala menciptakan perbedaan sebagai rahmat ya kawan muslimah.

High Buying Power

Tidak bisa dipungkiri di era digital market seperti saat ini tentu akan membuat masyarakat tergoda untuk menjadi konsumen. Berbagai sajian yang disediakan beragam penjual menjadi daya tarik sendiri untuk dibeli dan dimiliki.

Semakin tinggi daya konsumsi, maka sudah harusnya seorang muslim semakin meningkatkan pula usahanya untuk menjadi seseorang yang sukses. Sukses dengan cara yang halal tentunya ya kawan muslimah.

Selain itu, jika seorang muslimah sudah sukses tentu akan semakin memudahkannya untuk saling berbagi dan menolong sesama.

Nah, kawan muslimah itu dia 4 kriteria seorang muslim zaman now versi Yuswohadi. Kalian siap untuk jadi seorang muslimah zaman now? Yuk, mari kita saling berlomba untuk menjadi muslimah yang baik dan lebih baik lagi.

Last modified on Senin, 13 Agustus 2018 08:40

Leave a Comment