Karakter Kartun Lokal Salim&Silmy, Jadikan IIBF 2019 sebagai Ajang Pengenalan Produk

Karakter Kartun Lokal Salim dan Silmy Karakter Kartun Lokal Salim dan Silmy

Muslimahdaily - Karakter animasi lokal "Salim & Silmy" karya Royas Amri dalam waktu dekat akan melakukan cetak massal dalam bentuk marchendise. Disebut sebagai Intelectual Property atau IP, Salim&Silmy tidak hanya berfokus pada komik, tetapi bisa merambah ke marchandising, sticker, atau disajikan dalam Line Webtoon.

"Salim dan Silmy itu lebih ke IP atau intelectual property. Jadi kita sediain karakternya aja tidak hanya fokus ke komik aja tapi bisa marchandising, sticker, atau line webtoon," ujar Fawaz saat ditemui dalam Bazar Pameran IIBF 2019, Jumat (6/9).

IIBF 2019 dijadikan ajang sebagai pengenalan dari produk marchendise yang akan dihasilkannya. Mulai dari sticker, baju anak, pin, dan marchendise lainnya. Fawaz mengaku, hal tersebut merupakan permintaan dari pembaca setia komik "Salim&Silmy" di Line Webtoon yang hingga saat ini sudah memiliki 9 ribu subscriber dengan kisaran 12 ribu pembaca.

"Kenapa dicetak? Sebenernya dari komen komenan webtoon sih, kayak pada nanya ada cetaknya ga bagus nih buat anak," tuturnya.

Fawaz menuturkan , marchendise tersebut akan dilakukan cetak massal pada tahun ini, akan tetapi belum menentukan bulan yang tepat untum melakukan cetak massal tersebut.

Perlu diketahui, Salim&Silmy berawal dari sebuah aplikasi. Di dalamnya terdapat aplikasi pengingat sholat serta game islami. Hingga akhirnya pada tahun 2011, mulai merambah ke dunia komik dan Line Webtoon. Salim&Silmy mengangkat cerita kehidupan anak islami yang setiap harinya memiliki hikmah di dalamnya. 

Leave a Comment