Perempuan Teduh, Menyadarkan Arti Wanita Sesungguhnya

Buku Perempuan Teduh Buku Perempuan Teduh ( Foto : Instagram/@_Alfurqon13 )

Muslimahdaily - Perempuan diciptakan dengan berbagai keindahan. Ia mampu menduhkan mata yang memandang dan menyejukkan hati yang gersang. Keteduhan adalah fitrah yang dianugerahkan oleh Allah kepada setiap perempuan.

Tak sedikit orang mencari keteduhan dengan berbagai cara. Rela mengeluarkan uang dan menghabiskan waktu demi mendapatkan ketentraman. Hati-hati mereka seakan kerontang, tak ubahnya tanah tandus yang mendamba tetesan hujan. Mereka lupa kalau keteduhan sebenarnya dekat dengannya. Bersemayam dalam hati istrinya yang saleha. 

Harun Tsaqif – Perempuan Teduh.

Buku karya Harun Tsaqif ini berhasil menarik hati wanita muslimah, dimulai dari cover buku yang menggambarkan seorang wanita yang meneduhkan, bagaikan pohon yang rimbun dengan daun hijau serta batang dan akar yang kuat. 

Halaman pertama dalam buku ini akan membuat wanita yang membacanya tersanjung-sanjung dan seperti disadarkan kembali tentang fitrahnya. Penulis menyadarkan bahwa wanita itu sangat berharga, cantik dan memiliki banyak keistimewaan. Sebagaimana islam yang juga sangat menghormati derajat kaum wanita, ia adalah ujung tombak peradaban dunia. Darinya akan terlahir manusia pilihan yang akan menebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun. 

Bagi perempuan yang seringkali minder dengan penampilan fisknya, penulis menyadarkan bahwa kecantikan akan terpancar dengan sendirinya saat kita memiliki keindahan akhlak dan kebaikan hati yang tak ternilai harganya. Namun, merawat dan menjaga apa yang sudah Allah berikan juga menjadi hal penting untuk dilakukan.

Tak terkesan menggurui walau berisi nasihat, Harun merangkai kata-katanya dengan sangat indah pada setiap bab dalam buku ini. Nasihat untuk para wanita agar bisa menemukan kembali fitrahnya, melihat banyaknya fenomena saat ini dimana perempuan sudah mulaj lupa akan jati dirinya dan mengedepankan kecantikan fisik diatas segalanya.

Selain nasihat, perempuan teduh juga menyajikan berbagai macam cerita muslimah terdahulu yang meneduhkan hati dan tentunya inspiratif untuk dijadikan teladaan saat ini. 

Terdiri dari 235 halaman, buku ini sangat ringan untuk dibaca saat waktu luang. Penulis juga membagi beberapa tulisan singkatnya ke dalam subjudul, hal ini membuat kita sebagai pembaca seakan terhanyut dalam tulisan karena tak terasa sudah berganti judul dengan waktu yang sebentar. Selamat membaca!

Last modified on Jumat, 06 Desember 2019 09:00

Leave a Comment