From Jilbab to Akhirat; Buku Inspiratif Karya Komunitas Peduli Jilbab

Muslimahdaily - Di zaman yang sudah modern ini, cara berdakwah dan menyebarkan kebaikan pun semakin bervariatif. Sosial media pun menjadi ladang dakwah potensial yang banyak digunakan komunitas-komunitas untuk saling berbagi ilmu Allh. Salah satunya adalah Komunitas Peduli Jilbab (Twitter @pedulijilbab) yang terinspirasi untuk membuat buku yang sarat informasi, ilmu dan juga teladan yang bisa kamu jadikan bacaan menarik. Terutama bagi kamu yang ingin berhijrah.

Buku yang berjudul ‘From Jilbab to Akhirat’ ini pertama kali dirilis pada pelaksanaan Islamic Book Fair beberapa waktu lalu mendapat respon yang luar biasa dari para shalihat yang telah membeli dan membaca buku inspiratif ini. Dengan judul yang catchy dan isi yang menarik, kamu wajibbaca buku ini ya!

Dalam sesi wawancara dengan Hijabdiary beberapa waktu lalu, @pedulijilbab mengaku latar belakang terciptanya buku ini adalah karena mereka ingin lebih dekat dengan para muslimah shalihat yang ingin berhijrah di jalan Allah. Buku yang dibuat agar bisa menginspirasi muslimah untuk istiqomah berhijrah karena setiap proses pasti selalu ada ujiannya. Buku ini juga ingin meluruskan pemahaman masyarakat terhadap pemakaian jilbab.

“Didalamnya juga berisi tips & trik serta penjelasan tentang jilbab syari. Jangan sampai kita berjilbab tanpa ilmu” ujar @pedulijilbab.

Menurut @pedulijilbab, judul buku ini begitu erat dengan kondrat kita sebagai manusia ciptaan Allah. Hal tersebut karena semua yang kita lakukan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah, begitu juga dengan berjilbab karena merupakan perintah dari Allah.

“Kami berharap para muslimah yang membaca buku ini bisa istiqomah di dunia untuk tabungan di akhirat”

Peduli Jilbab yang berfokus untuk membumikan jilbab Syari mengatakan bahwa muslimah Indonesia sekarang Alhamdulillah sudah banyak yang berjilbab, namun masih sedikit yang mau memakai hijab syari. Melihat fenomena ini, Peduli Jilbab punya jawaban tersendiri.

“Ganjalan utama banyak yang belum pakai jilbab syari adalah karna belum yakin/belum PD dengan jilbab syari. Sudah tahu tapi pura-pura gak mau tahu. Sudah ingin tapi takut dibilang macem-macem sama lingkungan. Terlalu banyak ketakutan-ketakutan gak beralasan. Hingga akhirnya banyak yang berkilah ‘jilbab hati dulu aja deh yang penting’ padahal jilbab hati gak jelas parameternya” ungkap Peduli Jilbab.

Menurut kelompok yang sering kultweet inspiratif lewat Twitter ini, muslimah seharusnya melihat jilbab sebagai kebutuhan yang jika tidak dipakai maka akan berasa ada yang kurang.

“Kayak kita aja kalau gak makan terasa lapar, nah jilbab juga kalau udah seperti kebutuhan. Itu yang perlu ditanamkan di diri tiap muslimah. Jilbab ini bukan kaya portal yang bisa dibuka tutup seenaknya, ia adalah tanggung jawab kepada Allah”

Peduli Jilbab juga memberi pesan positif yang sangat inspiratif untuk kita semua.

“Mari bersama perbaiki diri, ajak orang lain dan jangan menghakimi. Jilbab ini adalah langkah awal kita memperbaiki diri, setelah berjilbab masih banyak PR yang harus diperbaiki, jangan ribet sendiri dengan koleksi jilbabnya tapi sibukkan dengan mengisi diri dengan ilmu-ilmu agama”

Nah buat kamu yang ingin memiliki buku ini caranya gampang sekali loh! Tinggal pesan via SMS / WA dengan format nama_alamat lengkap_no Hp_jumlah pesanan ke 083879100581. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dengan membeli buku ini berarti kamu juga sudah membantu gerakan peduli jilbab loh! Tunggu apa lagi yuk dipesan dan dibaca bukunya!

 

Last modified on Kamis, 21 Mei 2015 02:42

Leave a Comment