Rekomendasi 5 Buku Asma Nadia yang Bikin Wanita Semakin Tangguh

By January 17, 2020 0
Buku Bidadari Untuk Dewa Buku Bidadari Untuk Dewa

Muslimahdaily - Asma Nadia merupakan seorang penulis yang karyanya sudah banyak menginspirasi banyak orang. Karyanya sangat sarat akan makna-makna kehidupan. Novel yang menceritkan banyak kisah inspirasi dan dituliskan dalam bahasa serta gaya tulisan yang menyentuh.

Namun dari beberapa karyanya, terdapat 5 buku Asma Nadia yang menceritakan tentang perjuangan-perjuangan seorang wanita dalam menjalani kehidupan. Berikut 5 rekomendasi buku yang bisa kamu baca dan kamu ambil nilainya:

Catatan Hati Seorang Istri

Catatan Hati Seorang Istei menceritakan tentang kumpulan cerita atau curahan hati para istri tentang keluh kesahnya dalam sebuah keluarga. Cerita mengenai kesetiaan istri terhadap suami dan memaafkan segala khilafnya, juga tentang poligami. Buku ini juga menceritakan tentang wanita penghibur yang terjerumus pada dunia pelacuran dan cerita lainnya.

"Telah lama saya meneropong, tidak hanya ke dalam hati sendiri, melainkan mencoba masuk ke bilik hati perempuan lain, lewat kisah-kisah yang mereka bagi kepada saya. Catatan hati seorang istri, memuat kisah-kisah yang mengharu biru dan membuat saya ternganga. Sebab ternyata betapa dahsyat kekuatan yang dimiliki seorang perempuan," Asma Nadia.

Dalam novel ini Asma Nadia mencoba untuk menggambarkan sosok seorang wanita yang tangguh dan tawakal dalam menjalani rumah tangga. Menepiskan persepsi selama ini yang menganggap bahwa wanita adalah kaum yang lemah, seringkali hanya sebagai pelengkap. Diceritakan dengan bahasa yang dalam sehingga mampu mendecak kagum dan mengiris hati para pembacanya.

Cinta di Ujung Sajadah

Menceritakan kisah seorang gadis bernama cinta, yang telah ditinggal ibunya sejak kecil. Ia tak pernah tahu keberadaan ibunya, sang ayah menutup rapat-rapat kisah tentang ibu. Cinta tidak mengetahui apakah ibunya sudah meninggal atau masih ada sampai sekarang.

Cinta semakin merasa sedih dan tersisihkan ketika ayahnya memutuskan untuk menikah lagi. Seorang perempuan yang sudah menikah dan membawa dua anak ke dalam kehidupan pernikahannya yang baru. Mama Alia namanya. Cinta seakan tak pernah merasakan bahagia di rumahnya sendiri.

Sampai saat datang seorang laki-laki, Makky Matahari Muhammad yang humoris namun santun. Mengenalkan Cinta pada dunia lain yang memberi kebahagiaan. Hingga sebuah rahasia besar belasan tahun terbongkar, dan Cinta harus menempuh perjalanan jauh yang memisahkan mereka.

Setelah 17 tahun ia baru mengetahui bahwa ibunya masih hidup. Kisah perjalanannya yang panjang dan penuh dengan perjuangan, menjadikan Cinta sosok wanita yang tangguh dan menginspirasi kita, bahwa sesulit apapun rintangan maka berusaha dan mendeka pada Allah adalah cara terbaik.

Bidadari Untuk Dewa

Bidadari Untuk Dewa dimulai dengan seorang wanita bernama Haura dipertemukan oleh seorang laki-laki yang bernama Dewa. Kala itu Haura mengira bahwa Dewa adalah seniornya di kampus, namun pada kenyataanya Dewa hanya mahasiswa baru yang sama seperti dirinya. Pertemuan yang lucu tersebut membuat Haura kesal terhadap Dewa sehingga mereka berdua tak saling tegur sapa hingga semester ke tiga perkuliahan.

Kejadian pertemuanya dengan Haura yang usil di awal perkuliahan itu dimaksudkan hanya ingin menolong. Dewa juga memiliki sikap pekerja keras yang tergambarkan dari setiap usaha-usaha yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah pencapaian. Sedangkan sikap Haura dalam novel ini adalah gadis yang sabar, pintar dan sayang kepada kedua orangtua.

Kisah Dewa dan Haura dipenuhi lika-liku kesedihan dimulai pada saat baru mau menikah hingga dikaruniakan seorang anak perempuan. Kesedihan tersebut terjadi karena ibu Dewa tidak ingin memiliki mantu seperti Haura. Sang ibu yang percaya akan nasihat guru spiritualnya yang mengganggap jikalau Haura adalah pembawa sial bagi Dewa.

Sangking tak sukanya dengan Haura, bahkan sang ibu menawarkan beberapa perempuan untuk Dewa jadikan istri kedua. Walaupun sering ditentang ibunya, Haura dan Dewa tetap saling mencintai. Mereka senantiasa bermunajat kepada Allah setiap menghadapi rintangan dunia pernikahan. Keberadaan Haura di sisi Dewa menggambarkan ketangguhan wanita untuk mempertahankan rumah tangganya di tengah badai masalah yang menimpa.

Catatan Hati Seorang Gadis

Catatan Hati Seorang Gadis menceritakan tentang cerita para gadis yang mungkin banyak terjadi di zaman modern saat ini. Mulai dari pacaran, PHP, selingkuh, depresi, jatuh cinta, ta'aruf, menikah, baper, frustasi, dan sebagainya. Manis, asam, pahit, bahkan getir. Semua berpadu mewarnai hari-hari sebelum memasuki gerbang pernikahan. Hari yang menjadi puncak penantian setiap wanita namun sering kali diliputi keraguan.

Melibatkan perasaan tentang keraguan seorang wanita akan masa lalunya. Apakah calon suami bisa menerima masa lalu wanita ini dengan ikhlas. Apakah ia masih diterima untuk menjadi wanita yang lebih baik kedepannya dan membiarkan orang melihat masa depannya?

Kisah nyata yang diceritakan dalam novel ini membuat pembacanya terdiam kaget, betapa mudahnya cinta membutakan segalanya. Bahkan sampai menyerahkan keperawanan pada laki-laki yang jelas bukan suaminya. Novel ini banyak memberikan pelajaran bagi para gadis dan orang tua agar bisa mengarahkann anaknya kepada jalan yang lurus dan benar.

17 Catatan Hati: Ummi - Ridhanya Ummi, Ridhanya Allah

Mengisahkan Ummi Aminah seorang ustadzah yang ceramahnya sudah tersebar di seluruh masjid, radio dan tv tentunya dikenal oleh banyak orang. Sudah melalui perjalanan panjang penuh luka untuk sampai pada titik sekarang.

Memiliki tujuh anak, dua dari pernikahannya terdahulu, agar tetap berada di jalan surga, bukanlah hal mudah. Kenyataannya anak bukan hanya anugerah tapi juga sebagai ujian dari Nya. Mulai dari pernikahan Umar, putra tertua yang terancam perceraian.

Zarika, anak gadis Ummi yang paling cantik, memiliki karir bagus namun belum menikah, dan digosipkan banyak sosial media telah merebut suami orang. Kabar yang membangkitkan luka lama yang coba dilupakan Ummi. Lalu Zidan, putra yang diharapkan Ummi, ternyata merasa dirinya berbeda. Zidan yang feminin menjadi bulan-bulanan media infortainment.

Tidak mudah bagi Ummi untuk melewati perceraian yang meninggalkan luka jika Abah tidak datang menyejukkan hatinya. Lelaki saleh yang sabar ini selalu mendampinginya dalam menjaga anak-anak dan menjadi sosok penting di balik layar atas kesuksesan Ummi Aminah.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama