4 Buku Wirda Mansur yang Buat Kamu Semangat Menggapai Mimpi

Cover Buku Wirda Mansur Cover Buku Wirda Mansur instagram.com/wirda_mansur

Muslimahdaily - Wirda Salamah Ulya, merupakan putri pertama dari ustadz Yusuf Mansur yang juga sangat giat dalam melangsungkan dakwahnya ala anak muda. Sejak tahun 2016, Wirda telah memulai untuk berdakwah melalui tulisan. Buku pertama Wirda mendapat banyak respon positif dari pembaca dan terus menjadi buku dengan penjualan terbaik.

Buku-bukunya selalu dapat menginspirasi banyak orang, terutama anak muda. Lewat bukunya, Wirda mengajak pembaca untuk bisa selalu bermimpi dan menjalani hidup dengan selalu menyertai Allah kapanpun dan dimanapun.

Berikut beberapa buku Wirda Mansur yang bisa memotivasi kita untuk berani bermimpi:

Reach Your Dream

Reach Your Dream merupakan buku pertama karya Wirda. Berkisah tentang perjalanan dan perjuangan Wirda dalam meraih cita-citanya saat ia berkesempatan mengenyam pendidikan di Negeri Paman Sam. Saat itu usianya masih sangat muda, namun ia sudah berani untuk keluar dari zona nyaman. Meninggalkan keluarga dan orang-orang yang disayanginya demi menempuh pendidikan.

Buku ini menceritakan pengalaman Wirda saat mengarungi hidup di New York, Washinton DC, dan kota-kota di dunia yang membuat pembaca terpana. Ia bercerita bahwa kita harus selalu melibatkan Allah dalam segala keputusan. Melalui buku ini Wirda juga berbagi semangat kepada pembaca untuk selalu percaya bahwa akan selalu ada jalan untuk sebuah mimpi. Prinsip Wirda adalah raihlah dunia lewat Al-Qur’an.

Be Calm, Be Strong, Be Grateful

Wirda Mansur banyak menemukan pengalaman yang mengajarkannya agar lebih tegar, lebih kuat, lebih sabar, dan selalu bersyukur. Semua itu ia bagikan dalam buku ini. Kamu juga akan menemukan jawaban dari berbagai pertanyaan yang sering membuatmu galau dan bimbang hati.

Buku ini cocok untuk para remaja yang masih bimbang dalam menemukan jati diri mereka. Wirda mengajak pembaca untuk selalu dekat dengan Allah SWT dalam keadaan apa pun. Berisi tentang persahabatan, keluarga, mimpi dan cita-cita, kata-kata penyemangat, dan juga permasalahan-permasalahan anak muda tak hanya menyangkut persoalan agama.

Be The New You!

Sesuai dengan judulnya Be The New you, dalam buku ini Wirda mengajak pembaca untuk menjadi orang yang baru dengan versi diri kita sendiri. Kehilangan seseorang mungkin akan membuat kita sedih, namun jangan sampai kita jadi kehilangan "Dia" juga pada situasi ini.

Wirda tidak akan mengajakmu untuk menjadi galau. Justru ia akan mengajak pembacanya untuk menyimpan masa lalu dan fokus untuk memperbaiki diri dan melihat ke depan. Wirda juga memberikan pesan pada pembacanya, bahwa tak perlu membandingkan diri dengan orang lain, semua orang bisa menggapai apapun yang diimpikan. Jangan terlalu tenggelam, hanyut, dan berfokus pada kesedihan, jika begitu maka kita akan kehilangan banyak kesempatan di dunia. Percayalah bahwa setiap manusia Allah berikan kelebihan dan kekurangan untuk melengkapi satu sama lain.

Remember Me and I Will Remember You

Buku ini merupakan buku keempat Wirda yang diterbitkan pada tahun 2019. Sesuai dengan judulnya, Wirda ingin mengabarkan salah satu pesan yang Allah sampaikan dalam Al-Qur'an. Bahwa ketika kita mencoba untuk mengingat Allah, maka Allah juga akan mengingat kita.

Dalam bukunya, Wirda bercerita bahwa ayat ini merupakan ayat favoritnya. Kenapa begitu? Karena bagi Wirda, ayat ini bisa jadi penyemangatnya. Ayat yang berlaku di segala aspek kehidupan. Ketika sedih, senang, sedang banyak masalah dan ditimpa musibah, maka ingatlah Allah. Seperti pada buku sebelumnya, dalam buku ini Wirda juga membahas tentang mimpi dan cita-cita. Ia juga mengingatkan kita untuk selalu menyertakan Allah dalam setiap cita-cita.

Last modified on Rabu, 29 Januari 2020 08:24

Leave a Comment