Review Buku Trias Muslimatika: Menjadi Istri, Ibu, dan Muslimah Berdaya

By February 13, 2020 0
Buku Trias Muslimatika Buku Trias Muslimatika

Muslimahdaily - Menjadi seorang wanita bukanlah perkara yang mudah. Sudah fitrahnya seorang wanita memiliki tiga peran. Menjadi seorang istri, ibu, dan juga wanita yang berdaya untuk lingkungan sekitarnya.

Buku Trias Muslimatika membahas peran seorang muslimah mulai dari masa transisi remaja hingga menjadi seorang wanita dewasa yang berdaya bagi sesama.

Pada bagian pertama buku ini dr. Vrina, sapaan akrab penulis, mengajak para muslimah untuk memiliki pola pikir “Growth Mindset.” Yaitu, cara berpikir orang yang menganggap setiap resiko adalah tantangan.

“Growth Mindset ini menyadari saya betul, bahwa diamonds are really made under pressure,” tulis dr.vrina pada bagian akhir bab ini.

Pada buku ini penulis “buka-bukaan” tentang rahasia menjalani masa transisi dari seorang remaja dewasa menjadi seorang ibu.

Buku yang terdiri dari 320 halaman ini terdiri dari lima bab, yaitu Our Mind Wants What It Wants, Live Marilly Ever After, The Young Mom, Taking Feminism Into The New Level, dan Sum Up.

Tak terkesan menggurui walau berisi banyak nasihat, Dr. Davrina merangkai kata-katanya dengan sangat ringan, sehingga isinya menjadi mudah untuk dicerna. Tak hanya itu, buku Trias Muslimatika juga berisi banyak kutipan ayat Al Qur'an dan tips-tips seputar kesehatan.

Meskipun buku ini banyak membahas tentang kehidupan seputar pernikahan, buku ini dapat menjadi self-reminder bagi para muslimah yang belum menikah. Jadi, kalau sahabat muslimah membaca buku ini kamu akan siap menjadi muslimah yang berdaya. Selamat membaca!

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama