Wajib Baca, 5 Buku Rekomendasi Maudy Ayunda

ilustrasi ilustrasi (foto:pexels.com)

Muslimahdaily - Aktris sekaligus penyanyi berbakat Maudy Ayunda bukan hanya memiliki suara yang merdu tapi ia juga memiliki sederet prestasi. Pada tahun 2019 lalu, Maudy menghebohkan publik lantaran dirinya diterima di dua universitas paling bergensi di dunia yakni Standford University dan Harvard University.

Karena kehebatannya itu, sosok Maudy menjadi inspirasi banyak anak muda yang ingin melanjutkan studi ke luar negri. Banyak orang yang penarasan apa rahasia Maudy sehingga bisa diterima di dua universitas bergengsi dunia.

Selain jago berakting, aktris yang memulai karirnya pada 2011 ini ternyata suka sekali membaca buku. Berikut lima buku yang direkomendasikan Maudy Ayunda untuk kamu baca dilansir dari Nova.Id:

Educated

Buku Educated karya Bill Gates ini menjadi salah satu buku yang direkomendasikan Maudy. Buku ini membahas kisah hidup Tara Westover. Seorang anak pemulung yang tinggal di lembah gunung Idaho. Tara adalah representasi dari korban tindakan abusif yang bisa sadar, bangkit, dan melawannya dengan bantuan pendidikan. Konflik mengenai tindakan abusif keluarga Tara dan cara ia menanggapinya disebut-sebut membuat buku ini memenangkan nominasi Goodreads kategori Memoir-Autobiography.

Tuesday With Morrie

Tuesday With Morrie merupakan buku semi-biography yang dikemas dalam bentuk novel. Buku pertama Mitch Albom ini menceritakan tentang pertemuan kembali antara penulis, yaitu Mitch Albom dengan gurunya saat ia masih di bangku kuliah. Mitch Albom mendapat banyak sekali pelajaran dari sang guru. Buku ini sangat cocok dibaca untuk kamu yang sedang mencari makna dalam hidup.

Sapiens

Buku Sapiens karya Yuval Noah Harari, juga merupakan salah satu buku yang direkomendasikan Maudy Ayunda. Buku ini mengupas tentang sejarah peradaban manusia yang tidak banyak diungkit buku sejarah. Buku yang terdiri dari 534 halaman ini disertai dengan ilustrasi dan selipan-selipan humor. Buku ini akan menambah pengetahuanmu tentang sejarah manusia.

The Kite Runner

The Kite Runner adalah novel pertama karya penulis Afghanistan-Amerika, Khaled Hosseini. Sang penulis, Hosseini, menganggap bahwa The Kite Runner adalah buku cerita tentang ayah dan anak, yang menekankan pada aspek kekeluargaan. The kite runner menjadi buku terlaris nomor satu New York Times selama lebih dari dua tahun. Lebih dari tujuh juta kopi buku The Kite Runner telah terjual di Amerika.

1984

1984 merupakan buku karya penulis kelahiran India, George Orwell. Buku ini menyajikan gambaran tentang luluhnya kehidupan masyarakat totalitarian masa depan yang setiap gerak geriknya dipelajarinya, setiap kata disadap, dan setiap pemikiran dikendalikan. Buku ini masuk ke dalam kategori buku terbaik, 1001 Books You Must Read Before You Die dan The Top 1001 Big Read.

Selamat membaca!

Leave a Comment