Review Buku Tuhan Inilah Proposal Hidupku

Buku Tuhan Inilah Proposal Hidupku Buku Tuhan Inilah Proposal Hidupku ( Foto: Muslimahdaily/Fiiki Rabbina )

Muslimahdaily - “Kalau untuk acara yang digelar satu-dua hari seperti ini saja kita butuh sebuah proposal, mengapa untuk hidup kita yang berjalan puluhan tahun kita tidak membuat proposal?”

Begitu bunyi kutipan pertama buku karya penulis, Jamil Azzaini. Tuhan, Inilah Proposal Hidupku merupakan sebuah ‘workbook’ yang memberikan panduan kepada para pembaca untuk menyusun proposal hidup.

Menurut riset yang dilakukan terhadap para lulusan MBA di Harvard Bussiness School pada tahun 1979 menyatakan bahwa 13% lulusan yang memiliki rencana hidup yang jelas, spesifik, tetapi tidak tertulis memiliki penghasilan rata-rata dua kali lipat dibandingkan dengan mereka yang 84% belum memiliki dan menyusun rencana hidup.

Sedangkan 3% lulusan yang telah memiliki rencana hidup yang jelas, spesifik, dan tertulis memiliki penghasilan yang besarnya rata-rata 10 kali lipat dibandingkan 97% lulusan sekolah bisnis tersebut. Bagi Kang Jamil, sapaan akrab penulis, hal tersebut menjadi bukti bahwa tak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak membuat perencanaan dalam hidup.

Melalui buku yang terdiri dari 160 halaman ini Kang Jamil akan memberi peta jalan bagi pembaca dalam meraih keberhasilan hidup. Tetapi, pembacalah yang akan mengendarai mobilnya. Kang Jamil akan menuntun pembaca tahap demi tahap menuju keberhasilan hidup.

Pada setiap bab buku penulis memberikan ruang untuk mengisi rencana-rencana yang hendak dicapai dalam hidup. Tak seperti buku pada umumnya, buku terbitan KMO Indonesia ini tidak akan bermanfaat, jika hanya dibaca tapi tidak melakukan aktivitas yang diminta. Pembaca harus mengerjakan setiap bagian secara bertahap dan mengikuti instruksi dengan baik.

Buku yang termasuk ke dalam national best seller ini menghadirkan banyak gambar sebagai ilustrasi di setiap babnya. Ini akan membuatmu tidak bosan saat membacanya. Font classic yang dipakai menambah nilai plus buku ini. Dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 58 ribu rupiah saja kamu bisa mendapatkan panduan untuk mencapai sesuatu yang berharga dalam hidup. Selamat membaca!

Leave a Comment