Setelah 15 Tahun Lamanya, Sekuel Buku 5 cm Akhirnya Rilis!

buku sekuel 5 cm buku sekuel 5 cm (foto: instagram.com/gramediabooks)

Muslimahdaily - Setelah kesuksesannya di tahun 2005, Donny Dhirgantoro, akhirnya merilis sekuel buku 5 cm dengan judul “Aku, Kamu Samudera, dan Bintang-Bintang.” Buku ini dirilis tepat saat momen hari kemerdekaan Indonesia ke-75 kemarin pada tanggal 17 Agustus 2020.

Donny mengunggah foto di Instagram pribadinya @donny5cm yang sedang berada di toko buku Gramedia Mall Pondok Indah dan mengungkapkan kebahagiaan atas perilisan sekuel bukunya.

“Dan seperti 15 tahun yg lalu saya gentar. Begitu juga hari ini. Karya saya akan dibaca lagi oleh penikmat dan pejuang literasi diluar sana. Impianmu belum menjadi impianmu, jika tak ada rasa gentar di dadamu untuk memperjuangkannya,” ungkap Donny dalam kolom keterangan.

Melansir dari Kumparan, sekuel ini akan menceritakan petualangan Genta, Zafran, Riani, Arial, dan Ian ke daerah Lombok dan NTB. Tidak hanya itu saja, Donny juga mengangkat kisah saat kelima sahabat ini pertama kali bertemu di bangku SMA.

Konflik dalam buku ini akan berfokus saat setelah mereka menyelesaikan pendakian dari gunung Mahameru dan kembali pada kesibukan masing-masing. Hal inilah yang membuat mereka menjadi jarang berkumpul dan membuat konflik muncul.

Sama seperti novel sebelumya, 5 cm, novel ini pun akan dibuatkan versi filmnya. Proses produksi sudah mulai berjalan seperti penulisan script yang sudah memasuki draft pertama. Untuk pemainnya sendiri masih belum ada kabar pasti apakah pemain lama akan kembali di film kedua.

Novel 5 cm sendiri berhasil mendapatkan titel best-seller selama dua tahun berturut-turut. Novel ini mengajarkan mengenai harapan, impian, tekad, cinta, dan persahabatan.

Selamat kepada Donny Dhirgantoro atas perilisan bukunya. Kita doakan semoga novel ini kembali sukses sama seperti pendahulunya, 5 cm.

Leave a Comment