Rekomendasi 3 Buku Tentang Rasulullah, Cocok Temani Libur Maulid Nabi!

sirah nabawiyah ibnu hisyam sirah nabawiyah ibnu hisyam (foto: shopee.co.id)

Muslimahdaily - Mengetahui sejarah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam tentu merupakan suatu bentuk kecintaan kita pada beliau. Hal ini bisa kita dapatkan melalui film ataupun riwayat-riwayat yang telah dirangkum dalam sebuah buku.

Jika kamu tertarik untuk membaca dan mencari tahu banyak hal tentang Nabi Muhammad, maka buku-buku ini bisa menjadi pilihanmu. Terlebih untuk mengisi libur panjang menyambut maulid nabi.

Berikut Muslimahdaily rangkum 3 buku yang bisa kamu baca untuk menyambut Maulid Nabi. Simak, yuk, rekomendasinya:

1. Makkah at the Time of Prophet Muhammad (Binimad Al-Ateeqi)

Dalam bukunya ini, Binimad Al-Ateeqi menggambarkan Kota Makkah pada zaman Nabi Muhammad masih hidup. Disini kita akan bisa merasakan merasakan suasana serta kondisi kota Makkah pada zaman Rasulullah dahulu. Mulai dari detail peta kota Mekkah hingga kejadian dan lokasi penting disajikan secara mendetail dan menarik.

2. Sirah Nabawiyah (Ibnu Hisyam)

Sirah Nabawiyah satu ini merupakan karya fenomenal dari seorang ulama besar sekaligus sejarawan abad 3 Hijriyah, Ibnu Hisyam. Dalam buku ini terdapat referensi lengkap mengenai kehidupan Nabi Muhammad dengan sumber dan riwayat yang tepercaya. Mulai dari kelahiran Rasulullah hingga perjalanan dakwahnya akan diceritakan lengkap.

Buku yang dikenal dengan nama Sirah Ibnu Hisyam ini menjadi rujukan bagi setiap orang yang ingin mengenal serta mengkaji jejak-jejak Rasulullah.

3. Find Out Rasulullah Habits (Arafat)

Buku karya Ustadz Arafat ini akan membuatmu menulusuri kebiasaan-kebiasaan Rasulullah yang selalu dilakukan setiap harinya. Tak hanya sekedar disebutkan saja, Ustadz Arafat juga menjelaskannya secara mendetail kegiatan Rasulullah dirincikan dalam per jamnya. Tentunya dari buku ini, kita bisa mencontoh banyak kebiasaan baik Rasulullah.

Menarik bukan buku-bukunya? Dijamin Sahabat Muslimah tidak akan bosan menghabiskan waktu dengan membaca 3 buku ini. Selamat membaca!

Leave a Comment