Dapatkan transfusi Inspirasi hidup dari 6 buku ini !!!

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Buku adalah jendela dunia yang mampu membuka ruang dan waktu, menggambarkan imajinasi dan kreatifitas, menembus batas kebodohan untuk meneragi cahaya ilmu sepanjang lautan. Maka tak heran, buku juga dapat menularkan pengetahuan, emosi, dan juga semangat serta inspirasi di dalamnya. Beberapa buku best seller di bawah ini bagaikan virus yang siap menyerang dengan segala nilai positif dan tentunya memberikan transfusi hidup bagi setiap orang yang membacanya.

1.La Tahzan, buku ini ditulis oleh Dr. ‘Aidh Al-Qarni, mengupas tuntas Pengembangan diri dan nilai keagamaan. Bagaiakan judulnya, "Jagan bersedih", pembaca akan dibawa hanyut dalam kata-kata indah nan inspiratif. Segala kegundahan hilang dan larut bersamaan dengan Anda membaca buku ini.

Salah satu quotes terbaiknya adalah,
“Senyuman itu ada bersama air mata, kegembiraan itu ada bersama kedukaan, karunia itu ada bersama bencana dan pemberian itu ada bersama ujian”

2.Biografi 60 Sahabat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam, ditulis oleh Khalid Muhammad Khalid. Dalam buku ini mengandung berbagai pelajaran bagaimana kita harus meneladani sikap para sahabat Rasulullah yang panji perjuangannya membela Islam sangat luar biasa.

Tak hanya meneladani, Anda akan merasakan betapa beratnya cobaan para Sahabat Rasul dibandingkan cobaan kita saat ini, lalu apakah pantas kita masih mengeluh?

3.Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2, ditulis oleh Habiburrahman El-Shirazy. Menggambarkan sebuah hidup yang sederhana, dan keyakinan bahwa setiap sesuatu telah di atur oleh Allah dan termaktub dalam Lauh Mahfudz, sekali pun tentang jodoh.

4.Negeri 5 Menara, ditulis oleh A.Fuadi. Sebagai seorang lulusan pondok pesantren Gontor yang melegenda, buku ini sarat akan nilai-nilai persahabatan dan perjuangan yang tak lekang oleh waktu. Bagaimana sang tokoh utama akan mempengaruhi Anda agar sama-sama menggapai mimpi yang pantas diperjuangkan.

“Man Jadda Wa Jada”

5.Ayahku (bukan) pembohong, ditulis oleh Tere Liye, mengisahkan seorang anak beranama Dam yang selalu terinspirasi dan tumbuh baik berkat cerita-cerita sang ayah. Namun pada suatu hari, Dam menemukan satu buku di sekolahnya yang mirip dengan cerita ayah. Mulai saat itu, Dam menganggap ayahnya adalah seorang pembohong dan tak pernah lagi mempercayai perkataan ayah. Siap siap berurai air mata bila kamu membacanya

Aku percaya pada setiap kata-kata ayah, dia adalah pahlawanku tiada tanding, membuatku tak akan mengenal lelah seperti dirinya.

6.My Life, My Adventure, ditulis oleh Ahmad Rifa’i Riffan. Hidup adalah petualagan yang sangat berharga, maka jangan menyia-nyiakannya, lengkapi hari dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Kelemaha kita hari ini jangan sampai bkin kita minder merencanakan masa depan yang hebat, yang cerah, yang menakjubkan. Sekela apapub masa lalu kita, masa depan kita masih putih. Kita masih punya waktu untuk mengubah”

Ahmad Rifa'i Riffan

Sesungguhnya inspirasi datang kepada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja, bahkan pada peristiwa paling kecil sekalipun. Tapi yang sulit adalah memaknai setiap peristiwa tersebut sehingga mejadi inspirasi.

Leave a Comment