5 Novel Romansa Bernuansa Islami Ini Cocok Untuk Kamu Para Muslimah!

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Saat ini sudah banyak para penulis yang sering mengangkat tema islami dalam sebuah cerita. Terlebih jika latar islami ini disandingkan dengan genre romansa, pastinya alurnya akan menarik untuk diikuti. Bukan hanya soal cinta-cinta saja, tetapi ada pelajaran mendalam mengenai Islam yang bisa diambil juga.

Bagi Sahabat Muslimah yang menyukai buku dengan genre romansa berlatar islami, 5 novel ini cocok untuk kalian baca! Yuk simak rekomendasinya!

1. Kekasih Impian (Wardah Maulina)

Novel karya Wardah Maulina ini merupakan novel yang menceritakan perjalanan kisah cintanya dengan sang suami yaitu Natta Reza. Wardah menceritakan secara lengkap bagaimana ia pertama kali menemukan foto sang suami yang membuatnya jadi kagum. Rasa yang awalnya kagum pun bertumbuh menjadi jatuh cinta. Berbagai doa ia panjatkan hingga akhirnya Allah memberikan jawaban terbaik kepadanya.

2. Galaksi Kinanthi (Tasaro GK)

Novel karya Tasaro GK ini memiliki alur cerita yang menarik dan tidak membosankan. Bercerita mengenai gadis kecil yang tinggal di sebuah dusun di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Ia tinggal bersama keluarganya dalam kesusahan dan selalu mendapat perlakuan tidak adil dari masyarakat sekitar.

Di masa-masa sulitnya, ia memiliki satu teman yang selalu mendukungnya. Walaupun kemudian gadis tersebut berpisah dengan temannya ini karena bekerja di luar negeri, ia tetap tidak melupakan sahabatnya dan selalu mengiriminya surat.

3. Kita Pernah Salah (Fuadbakh dan Ariashinta)

Kisah asli dari sang penulis yaitu Fuadbakh dan istrinya Ariashinta disajikan dengan apik dalam novel ini. Ilustrasi-ilustrasi sisipan dalam novel ini juga membuatnya menarik untuk dibaca. Kita Pernah Salah menceritakan secara lengkap kisah awal pertemuan Fuad dan juga Aria hingga akhirnya mereka menikah.

4. Di Atas Sajadah Cinta (Habiburrahman El Shirazy)

Bukan hanya terkenal akan karyanya yaitu Ayat-Ayat Cinta, Di Atas Sajadah Cinta juga termasuk karya populer dari Habbiburrahman El Shirazy. Berisi sekumpulan cerita pendek, novel satu ini menyajikan cerita islami yang terinspirasi dari kisah nyata. Habiburrahman menulis cerita berdasarkan pengalaman sahabat-sahabatnya dan juga kisah penuh ajaran dari Al Quran dan sunnah.

5. Cinta di Ujung Sajadah (Asma Nadia)

Asma Nadia memang sudah terkenal dengan novelnya yang selalu berlatar islami. Pada novelnya yang satu ini, Asma Nadia menyajikan kisah tentang Cinta yang menjalani hidup sebagai piatu selama belasan tahun. Ia tidak pernah tahu tentang ibunya karena sang ayah menghilangkan semua memori yang berkaitan dengan sang ibu.

Ketika akhirnya ayah Cinta menikah kembali dan membawa saudara tiri, Cinta semakin tersisih dalam keluarganya sampai akhirnya ia bertemu dengan lelaki bernama Makky Matahari Muhammad. Tetapi lagi-lagi, Cinta harus merasakan kepahitan karena harus berpisah dengan lelaki tersebut setelah rahasia besar yang selama ini tersembunyi, terkuak ke permukaan.

Itu dia rekomendasinya. Selamat membaca, ya Sahabat Muslimah!