7 Rekomendasi Buku yang Siap Menemanimu saat Ramadan

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sebentar lagi kita akan menjalani ibadah puasa bulan Ramadhan 1442 H. Menanti hadirnya bulan yang penuh berkah ini, diharapkan umat Muslim mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sahabat Muslimah bisa mulai dengan membiasakan puasa Senin-Kamis agar kamu tidak kaget saat menjalani ibadah puasa nanti. Mulai juga dengan membaca AL Qur'an secara rutin. Pilihan lainnya, kamu bisa membaca buku.

Kali ini, Muslimahdaily punya rekomendasi buku yang pas untuk dibaca saat berpuasa. Mungkin, buku ini bisa mengalihkan rasa menahan lapar dan haus sejenak. Spesial untuk sahabat Muslimah, berikut ulasannya.

1. Cinta Allah Tak Pernah Salah (Efendy Abdullah)

Buku "Cinta Allah Tak Pernah Salah" bisa menjadi opsi yang pas untuk menemani Sahabat, nih. Buku ini memberikan tips dan trik untuk menemukan true love dan cara teristimewa untuk membangun cinta.

Pembahasan mengenai cinta lengkap diceritakan dalam buku ini. LDR, Pacaran hingga berujung PHP udah enggak zaman lagi. Karena saat ini momentum yang tepat untuk para pemuda move on kepada cinta Allah yang enggak pernah salah.

2. Obat Malas Dosis Tinggi (Khalifa Bisma Sanjaya)

Ayo ngaku siapa yang berpuasa tapi males gerak? Padahal, bermalas-malasan saat berpuasa itu makruh dan sebaiknya ditinggalkan, lho Sahabat Muslimah. 

Ketika berpuasa, umat Muslim dianjurkan untuk tetap beraktivitas seperti biasa, hanya saja kegiatan yang terlalu menguras energi dibatasi. Tenang, "Obat Malas Dosis Tinggi" ini berisi kiat-kiat untuk mengatasi kemalasan.

3. To Heal Is To Accept (Adi K.)

"To Heal is to Accept" merupakan buku karya Adi yang berisi tulisan inspiratif tentang cara bagaimana mengerti dan menerima diri baik secara fisik maupun mental. Buku ini terdapat 192 halaman yang menyajikan nasihat pendek berbentuk quotes yang diharapkan bisa menginspirasi para pembacanya.

Penulis menuturkan apa yang tertuang dalam bukunya sebagian besar berasal dari pengalaman pribadinya. Sisanya, hanyalah sebuah rekaan dan imajinasi dari wawasan yang diperoleh setelah ia membaca buku lainnya.

4. Muslim Produktif (Mohammed Faris)

Biasanya saat Ramadan kita merasa kurang baik dalam memanfaatkan waktu. Buku "Muslim Produktif" karangan Faris ini memberikan rangkaian praktis yang bisa membantu Muslim modern saat ini untuk menjalani gaya hidup produktif baik spiritual, fisik dan sosial.

Dalam bukunya tertuang tentang Ramadan dan cara menggunakan waktu sebaik-baiknya. Tak hanya membahas soal produktivitas di dunia, buku ini juga memberikan pengetahuan sahabat mengenai cara inventasi kehidupan di akhirat kelak.

5. Kitab Komik Sufi (Ibod)

Memahami ilmu agama emang paling asyik jika dibarengi dengan media visualisasi seperti komik. Hal ini bisa dilakukan dengan membaca "Kitab Komik Sufi" karya Ibod alias Bayu Priyambodo.

Buku ini menyajikan sekumpulan kisah yang penuh hikmah dari kitab sufi klasik hingga hikayat turun temurun. Sahabat Muslimah yang tengah berpuasa tentu tidak mudah bosan saat membaca komik menarik ini.

6. Be A Moeslempreneur : Menjadi Pengusaha Muslim yang Sukses dan Berkah (Ronni A. W.)

Buku selanjutnya yang direkomendasikan adalah karya Ronni "Be A Moeslempreneur" . Kusus bagi Sahabat yang berkeinginan menjadi seorang entrepreneur muslim yang sukses dan berkah, buku ini harus masuk daftar bacaan kamu selama Ramadhan. Buku ini patut dibaca bagi sahabat sebab jarang entrepreneur muslim yang tak peduli halal haramnya dalam berbisnis.

Dalam bukunya, Ronni menjelaskan mengenai apa yang harus diketahui moeslempreneur dengan diksi yang mudah dipahami. Penulis juga memberikan pandangannya tentang seperti apa jiwa kewirausahaan yang dimiliki seorang muslim yang menjadi karakter dari moeslempreneur.

7. Rahasia Magnet Rezeki (Nasrullah)

Buku ini menguraikan berbagai pandangan bahwa semua adalah energi. Kerja keras dalam mewujudkan energi tersebut adalah jalan terbaik untuk menciptakan energi tersebut. Saat energi sudah terkumpul, otomatis rezeki akan menghampiri kita.

Nah, itu tadi rekomendasi buku yang dapat kamu siapkan mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat ya sahabat Muslimah.

Last modified on Kamis, 08 April 2021 12:27