5 Buku Ringan yang Bisa Kamu Tamatkan dalam Waktu Singkat

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Waktu yang senggang emang paling pas untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat salah satunya denga membaca buku. Selain itu, dengan membaca dapat menghilangkan stres dan memberikan energi positif pada diri kamu.

Biasanya, buku yang terlalu berat pembahasannya jarang diminati. Terlebih lagi, bagi sebagian orang, buku hanya dibaca saat waktu lengang. Nah, makanya kamu perlu memilih buku dengan topik ringan nan santai.

Bagi Sahabat Muslimah yang sedang meningkatkan minat baca, buku ringan bisa jadi pilihan. Berikut ini sederet rekomendasi buku ringan dari Muslimahdaily. Dijamin dalam waktu kurang dari 7 hari, kamu akan menamatkan bukunya!

1. Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang (Sapardi Djoko Damono, Rintik Sedu)

Buku "Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang" berisi puisi-puisi yang berhasil ditulis oleh Sapardi dari semua karya Rintik Sedu. Buku ini sangat relate dengan kehidupan relationship. Siap-siap untuk selalu merasa terpojoki dengan tiap baitan puisinya, nih.

Karya buku ini diterbitkan pada Februari tahun 2020 lalu. Buku ini merupakan hasil kolaborasi antara semesta Rintik Sedu dengan Sapardi. Ternyata, proses dalam pembuatannya disinyalir karakter rintik sedu yang sudah menginspirasi penulis Sapardi.

2. Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa (Alvi Syahrin)

Buku karya Alvi ini sangat cocok bagi Sahabat Muslimah yang tengah dilanda rasa khawatir akan masa depan. Pastikan kamu membaca halaman demi halaman secara perlahan dan pahami tiap katanya, ya. 

Dalam karyanya, Alvi menuliskan bahwa hidup itu sebaik-baiknya berusaha, jatuh-bangun, dan tidak pernah berhenti bahwa segala perjuangan hidup tidak sia-sia. Enggak hanya itu, penulis juga memberikan solusi dalam mengatasi segala permasalahan kehidupan.

3. Antologi Rasa (Ika Natassa)

Buku Antalogi Rasa menjadi jawaban kamu bila kamu mencari buku yang berkisah tentang kehidupan. Bercerita tentang persahabatan yang rumit serta percintaan segitiga yang terjadi pada 3 orang anak manusia. Sahabat, kamu akan dibuat kagum oleh pemeran Keara dalam buku ini.

Buku best seller ini sudah diadaptasi menjadi sebuah film yang dirilis perdana 2019 silam. No doubt, kalau buku ini emang bagus banget buat dibaca!

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Marchella Vp)

Buku ringan yang cocok dibaca sebelum tidur. Dalam buku ini, penulis menuangkan bagaimana seseorang berusaha mencintai diri sendiri saat banyak masalah menghampiri. Penulis seraya mengajak para pembaca untuk senantiasa memaafkan apa yang sudah terjadi di masa lampau.

Buku karya marchella ini dilengkapi dengan ilustrasi menarik yang tentunya enggak bikin bosen para pembaca setianya. Kamu juga akan merasa ‘tertampar’ dengan beragam quotes yang tersaji dalam buku tersebut.

5. Master Your Pain (Maulida Ayu)

Buku “Master Your Pain” memberikan pandangan tentang cara untuk menikmati rasa sakit. Setiap pilu yang dialami tidak selalu untuk disemangati atau didorong untuk melepaskannya.

Buku ini berfokus terhadap bagaimana cara untuk menahan rasa sakit dan menyimpan rasa tersebut sehingga dapat diperoleh hikmahnya di kemudian hari. Buku self-improvement karya Maulida memang memandang rasa sakit dengan kacamata yang berbeda.

Berikut tadi 5 rekomendasi buku ringan yang bisa kamu baca saat waktu senggang Sahabat Muslimah. Apakah salah satu buku di atas menjadi list bacaanmu pekan ini? Semoga bermanfaat!