Linda Kayhz : “Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Berkarya”

Linda Kayhz Linda Kayhz ( Foto : Siti Maesaroh/Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Industri kecantikan di tanah air memang tidak ada habisnya. Semakin banyak orang yang akhirnya terjun di dunia digital dengan membawa konten tentang kecantikan, salah satunya Linda Kayhz. Muslimah dengan 4 orang anak ini awalnya adalah adalah seorang make up artist yang sering berbagi tutorialnya hanya melalui Twitter sejak 2012 lalu. Karena semakin banyak peminatnya, Linda akhirnya memilih platform Youtube untuk berbagi video tutorial agar lebih detail dalam menjelaskannya.

Ditemui di acara Wardah Days 2018, Linda berbagi cerita tentang tujuannya membuat video. “Tujuan membuat video itu untuk mengajak teman-teman agar lebih peduli untuk merawat diri, karena ternyata walaupun kita pake make up sedikit aja, kita udah terlihat lebih cantik daripada yang kita kira dan sebenernya semua wanita itu cantik asalkan kita pandai-pandai merawat diri aja,” ucapnya.

Sudah lama bergelut di dunia tata rias membuat Linda sangat memahami kebutuhan apa yang diperlukan untuk wajahnya. Linda menjelaskan pentingya make up untuk wanita, “Make up untuk wanita itu pengaruhnya sangat besar. Misalkan kita ada kekurangan sering begadang, otomatis akan timbul dark circle, dengan make up kita bisa tutupi itu. Atau kita juga bisa enhance, misalkan mata kita bagus kita juga bisa makin memperlihatkan itu. Jadi itu sangat ngaruh sih bagi wanita agar semakin percaya diri,” ujarnya.

Linda lebih menyukai style make up yang simple, wearable dan praktis. Alasannya karena lebih multifungsi bisa dipakai ke kantor, belanja, atau jalan-jalan. Itu sebabnya di setiap video tutorialnya, Linda lebih memilih menjelaskan secara praktis dan tidak terlalu memerlukan banyak langkah-langkah ber-make up nya.

Linda pun tidak memungkiri, bahwa selain make up yang maksimal diperlukan perawatan lebih untuk wajahnya. Menurutnya, skin care membantu memperbaiki kulit, sedangkan make up berfungsi sebagai dekorasi dan untuk menutup hal-hal yang belum bisa diatasi.

“Misalkan skin care masih butuh proses untuk mengatasi itu, nah kita bisa cover dulu pake make up. Sebenernya kan kalo skin care bener-bener mengatasi lebih ke masalah, jadi kalo kulit kita udah bagus duluan kita nggak masalah mau pake make up kaya apapun bahkan semaksimal apapun itu nggak masalah,” jelasnya.

Selain sebagai seorang Beauty Influencer, Linda juga seorang ibu dengan 4 orang anak. Tidak mudah untuk mengatur waktu agar memenuhi kebutuhan pekerjaan dan anak sekaligus. Dengan manajemen waktu yang baik, Linda bahkan bisa tetap melakukan aktifitas yang disukainya tanpa harus merelakan anak-anaknya.

“Tips untuk para ibu-ibu di luar sana, enjoy aja sama waktunya, apa yang disukai tekuni. Biasanya kalo kita menyukai sesuatu, energi kita akan lebih. Karna sejujurnya ibu-ibu itu susahnya karena tenaga kita udah terkuras untuk ngurus rumah ngurus anak,” ujarnya.

“Jadi bener-bener kalo kita pengen berkarya, lakukan apa yang kita sukai, karna kalau kita udah ngelakuin hal yang kita sukai, kita nggak akan terasa energi kita akan habis untuk melakukan itu,” tutupnya.

Last modified on Senin, 22 Oktober 2018 11:23

Leave a Comment