Libur Sekolah, Zaskia Mecca Ajak Anak-anaknya Nikmati Panorama Yogyakarta

Zaskia dan Hanung Bramantyo saat liburan Zaskia dan Hanung Bramantyo saat liburan ( Foto : Grid.id )

Muslimahdaily - Masa liburan sekolah biasanya adalah saat-saat yang paling dinanti banyak keluarga di Indonesia untuk mengajak buah hati berlibur. Rupanya, hal ini juga menginspirasi keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo untuk berlibur bersama ke Yogyakarta.

Pasangan yang telah dikaruniai 4 orang anak ini sengaja memilih pedesaan Yogyakarta untuk menyegarkan pikiran dari keramaian ibukota dan kejenuhan rutinitas.

Sejak beberapa hari sebelumnya mereka sudah mempersiapkan liburan ke kota Gudeg karena dianggap sebagai sebuah kota yang spesial dengan wisata komplit yang ramah anak-anak.

Kedung Pedut, air terjun terindah di Yogyakarta

Khusus merayakan liburan sekolah yang bertepatan dengan pergantian Tahun Baru, keluarga wanita berhijab yang memiliki brand line busana muslim bernama “Meccanism” itu mengunjungi air terjun yang indah di Yogyakarta bernama Kedung Pedut.

Bisa menikmati panorama alam yang menghijau dan alami tentu akan menambah keceriaan dan menyegarkan pikiran.

Meski tergolong keluarga modern yang berasal dari ibukota, tampak keluarga Zaskia tidak canggung selama bermain air dan menikmati keindahan kolam alami yang berada di daerah Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Anak-anak mereka yang bernama Sybil dan Kala juga tampak sangat senang bisa berenang di bawah derasnya aliran sungai. Sedangkan, Bhre yang masih berusia 6 tahun juga terlihat menikmati kesegaran air di dalam gendongan sang ibunda.

Kedua pasangan ini juga terlihat sangat kompak dalam menjaga dan mengawasi anak-anak mereka bermain di sungai.

Wisata andalan Kulon Progo

Sebenarnya masih ada banyak pariwisata yang moncer di Yogyakarta. Namun, Zaskia dan Hanung lebih memilih untuk menghabiskan waktu di Kedung Pedut yang dianggap masih asri dan alami ketimbang menikmati wisata belanja di Malioboro.

Sepanjang perjalanan menuju ke air terjun, panorama yang tersaji di depan mata juga sangat memukau. Melintasi lembah-lembah yang sangat indah, sungai dengan jeram deras serta pepohonan yang menyejukkan mampu membawa semua stres dan masalah sejenak pergi dari pikiran.

Terlebih lagi, air kolam Kedung Pedut begitu jernih dan segar yang berasal dari pegunungan Kelir. Tak heran jika, kolam ini menjadi wisata andalan di Yogyakarta,

Namun, sayangnya, Zaskia memberikan nilai minus dari sisi fasilitas terutama jalur akses menuju ke air terjun dan ruang ganti bagi pengunjung yang tergolong seadanya.

Indahnya kebersamaan keluarga

Pasangan yang berkecimpung dalam dunia perfilman dan fashion Indonesia ini pastinya memiliki kesibukan masing-masing. Namun, demi anak-anak mereka tetap memberikan waktu yang berkualitas agar bisa menikmati kebersamaan sebagai satu keluarga utuh.

Zaskia tak berhenti bersyukur bisa menikmati liburan bersama keluarga dan anak-anak dalam kondisi yang sehat ke Yogyakarta. Karena ia mengaku sangat jarang bisa menikmati quality time bersama keluarganya.

Menurutnya, wisata di Indonesia juga tidak kalah menakjubkan dibanding pariwisata yang ada di luar negeri. Terutama ketika harus membawa anak-anak balita melintasi zona waktu yang berbeda. Ia merasa liburan menjadi terasa lebih merepotkan dan tidak bisa menikmati liburannya.

Dengan berwisata ke Yogyakarta yang masih berada di dalam negeri, ia membuktikan bahwa menikmati kebersamaan keluarga itu tidak harus mahal. Tiket masuk ke wisata Kedung Pedut sendiri mengharuskan pengunjung membayar Rp 10.000, sebuah harga yang sangat terjangkau bagi setiap jenis traveller, bukan?

Leave a Comment