Setelah Menjadi Mualaf, Roger Danuarta Pertama Kali Curhat Perasaannya di Instagram

By December 26, 2018 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram/@teukuwisnu)

Muslimahdaily - Sempat menjadi bintang idola kaum remaja di era 90-an, Roger Danuarta menjalani jatuh-bangun kehidupan yang penuh liku. Ia sempat terjerumus dalam dunia narkoba dan divonis penjara selama beberapa tahun.

Meski demikian, bukan Roger Danuarta namanya jika tak segera bangkit meraih masa depan. Kini, ia mantap memperbaiki diri dan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim alias mualaf.

Sejak pertama kali berita tentang dirinya yang memeluk agama Islam, Roger Danuarta enggan membeberkan masalah ini ke depan media. Ia lebih memilih tak bergeming dan diam seribu bahasa.

Akan tetapi, pada sebuah foto yang diunggah oleh Teuku Wisnu, tampak Roger Danuarta menghadiri sebuah kajian Islam di Jakarta. Ia tampak tidak canggung bergabung dengan rekan-rekan sesama artis yang telah hijrah. Bahkan, dalam balasan komentar, ia juga terlihat mengungkap isi hatinya ke publik.

Bermula dari postingan foto Teuku Wisnu

Isi curhatan Roger Danuarta itu bermula dari sebuah postingan foto Teuku Wisnu yang mengabadikan kebersamaan dengan sesama artis di sebuah kajian Islam. Pengusaha kuliner dan oleh-oleh “Malang Strudel” ini terlihat berfoto bersama Arie Untung, Dude Herlino, Ricky Harun, Alvin Adam dan Dimas Seto.

Suami aktris Shireen Sungkar ini kemudian menulis sebuah caption yang berkaitan dengan bagaimana akhir kehidupan manusia yang masih menjadi rahasia. Teuku Wisnu begitu mengagumi sosok manusia yang mendapatkan hidayah dan menjadi mualaf. Pasalnya, Alloh akan memberikan hidayah kepada siapa saja yang dikehendakinya dan menghapuskan seluruh dosa-dosanya seperti bayi yang baru lahir.

Postingan yang diunggah pada hari Minggu, 9 Desember 2018 itu mengungkapkan rasa iri Teuku Wisnu karena Roger Danuarta yang menjadi mualaf seperti layaknya bayi yang baru lahir dan dihapuskan segala dosa-dosanya yang terdahulu. Sementara, dirinya yang sudah semenjak bayi menjadi muslim, mungkin dosanya sudah tak terhitung lagi.

Ia pun begitu tersentuh dan memberikan ucapan selamat datang bagi Roger Danuarta yang bergabung dalam komunitas syar’i yang dibentuknya, Ganteng Ganteng Syar’i (GGS).

Teuku Wisnu sangat bahagia melihat Roger Danuarta bisa menjadi mualaf dan bahkan duduk bersama dalam kajian. Ia mengharapkan semoga Roger bisa istiqomah dan kontinyu untuk belajar Islam bersama-sama.

Membaca unggahan yang menyentil dirinya itu, Roger Danuarta kemudian memberikan balasan di kolom komentar. Sejak pertama kali dirinya menjadi mualaf, Roger Danuarta mengakui sangat bahagia dan bersyukur dengan keputusan ini.

Ia mendapatkan hidayah Allah dan segera menjemputnya. Roger tidak pernah menyangka keputusan ini membuatnya bagaikan manusia baru yang terlahir kembali dan sejak menjadi mualaf banyak teman yang merangkulnya termasuk kelompok seperti GGS.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, bro, dapat hidayah yang luar biasa dari Alloh. Masya Allohnya lagi, setelah mualaf banyak yang merangkul dan membimbimbing saya, seperti tim GGS (Ganteng-Ganteng Syari). Masya Allah saya jadi berasa ikutan ganteng, sekali lagi terima kasih atas dukungan dan bimbingannya, bro,” ungkap pria yang mengucapkan kalimat syahadat pada 29 Oktober 2018 di Mualaf Center Indonesia itu.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama