Kisah Hijrah Mengharukan Pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti

By January 31, 2019 238 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram/@dhiniaminarti )

Muslimahdaily - Hampir 10 tahun menjalani kehidupan berumah tangga, pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti tetap harmonis. Kemesraan mereka yang terlihat di media sosial sering membuat baper para netizen. Kini keduanya pun tengah memantapkan diri dalam menempuh perjalanan hijrah.

Dimas Setowardana merupakan aktor tanah air yang namanya mulai berkibar pada era 90-an saat ia menjadi pemenang dalam pemilihan Top Guess Majalah Aneka tahun 1998. Kemenangan tersebut mengantarkannya menjadi selebritas yang membintangi sejumlah produk iklan.

Setiap orang mempunyai masa kelamnya masing-masing, tak terkecuali suami Dhini Aminarti ini. Ketika itu, kehidupannya penuh dengan kekosongan dan kegelapan serta hanya fokus dalam hal duniawi saja. Hingga tahun 2004, akhirnya ia memutuskan untuk berhijrah.

Hijrahnya Dimas memang lebih cepat daripada Dhini, terhitung 7 tahun sebelum pernikahan. Setelah mengalami proses yang panjang dalam berhijrah, kini ia merasa beruntung karena sang istri mendukung penuh kegiatannya, seperti mengikuti kajian Islam dan bersilaturahmi dengan para sahabat seperjuangan hijrah.

Awal perjalanan hijrah, mereka memiliki sedikit rasa takut kehilangan sesuatu yang telah dibangun sejak lama. Contohnya dalam hal pekerjaan, pasangan ini sepakat untuk lebih memilah kontrak kerja yang sesuai dengan komitmen yang telah mereka pilih.

Bagi mereka, rezeki sudah diatur oleh Sang Maha Pemberi sehingga katakutan yang ada memudar dengan sendirinya. Bahkan terkadang selalu ada kejutan-kejutan kecil yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa kepada hamba-Nya.

Allah berfirman dalam surat An-Nur : 55, yang berbunyi,

“Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebajikan, bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridhai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka menyembah-Ku dengan tidak menyekutukkan-Ku dengan sesuatu pun...”

Itulah janji Allah kepada setiap hamba-Nya. Maka sudah selayaknya manusia mengerjakan yang Allah perintahkan dan menjauhi larangannya. Pasangan suami-istri ini mengajarkan bahwa rezeki yang Allah berikan tidak akan pernah tertukar dan berkurang, justru akan terus bertambah jika Ia menghendaki.

Mengutip dari channel Youtube Cinta Quran Tv, ketika Ustad Fatih Karim bertanya mengenai kematian yang tiba-tiba datang, Dhini pun menjawab, “Ya memang kalo dibilang, masih belum banget persiapannya, tapi selalu berusaha untuk melakukan kebaikan. InsyaAllah, selalu berdoa juga semoga bisa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” tutupnya.

 

Last modified on Thursday, 31 January 2019 05:20

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama