Mengungkap Alasan Mengapa Raffi Ahmad Ingin Berhijrah

By February 4, 2019 230 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram/@raffinagita1717 )

Muslimahdaily - Siapa yang tak kenal dengan sosok Rafi Ahmad. Artis tanah air yang selalu mencuri perhatian publik ini tengah berhijrah untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Seperti yang diketahui, belum lama ini Rafi Ahmad beserta keluarga menggelar pengajian di rumahnya. Ia mengadakan pengajian dengan rekan artis lainnya yang telah berhijrah lebih dulu.

Kabar Rafi berhijrah pun menimbulkan penasaran dari para netizen, ia mengungkap alasannya berhijrah di akun Youtube Husein Nasimov dengan judul Rafi Ahmad Hijrah karena Masalah keluarga?

Pada tayangan tersebut Raffi bercerita bagaimana akhirnya ia memilih untuk berhijrah. Raffi mengakui selama ini dirinya hanya mementingkan hal duniawi saja, padahal sudah banyak diberi kenikmatan dunia namun hatinya masih tetap merasa kosong, bahkan shalat pun diakuinya seringkali bukanlah hal prioritas.

“Alhamdulillah saya sudah dikasih kenikmatan duniawi, sudah komplit semua. Tapi kenapa kok shalat sering tertinggal, ibaratnya terlambat syuting kita takut tapi kenapa terlambat shalat kita tidak takut,” katanya, dalam video tersebut.

Hingga ia menyadari seharusnya lebih deket lagi dengan Allah Subhanahu wa taa’ala, karena di dunia ini tidak akan ada habisnya, hanyalah bersifat sementara. Keinginan Raffi untuk berhijrah sebenarnya sudah lama dirasakan ketika ia selalu merenungkan diri. Sering introspeksi diri pada setiap tahunnya, maka perubahan itu datang pada dirinya untuk memilih berhijrah.

Orang pertama yang menjadi tempat curhat Raffi adalah sahabatnya sejak lama, yakni Irwansyah. Ia mencurahkan isi hatinya yang terasa hampa seolah tidak sebanding dengan apa yang ia dapati di dunia. Sehingga akhirnya ia mengajak sahabat-sahabatnya seperti Arie Untung, Dude Herlino, Tengku Wisnu dan artis lainnya dalam kajian Musyawarah yang diisi oleh Ustadz Abu Fida.

Dari dulu sebenarnya Raffi ingin mengikuti kajian Islami, namun ia merasa malu. Maka, ia sangat berterima kasih kepada Irwansyah yang sudah mengajak sahabat-sahabat yang lain untuk meluangkan waktunya sekaligus bersilaturahmi. Raffi pun juga turut mengajak istrinya, Nagita Slavina dalam mengikuti kajian tersebut.

Kabar baik ini membawa angin segar, dengan dibanjiri doa dari para warganet. Semoga tetap istiqomah dalam menjalankannya sehingga publik figur lain juga dapat dijadikan contoh yang baik untuk mayarakat luas.

Last modified on Monday, 04 February 2019 02:52

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama