Mengharukan, Inilah Alasan Artis Cantik Donita Mantap Berhijab!

By May 12, 2019 0
Donita tampil anggun dengan berhijab Donita tampil anggun dengan berhijab ( Foto : Instagram/@donitabhubiy )

Muslimahdaily - Mengawali bulan Ramadhan yang penuh berkah, model sekaligus aktris Donita memperlihatkan penampilan anggunya dengan berhijab. Istri dari Adi Nugroho ini menceritakan bahwa keputusannya berhijab, melalui proses panjang dan ia juga banyak berdiskusi dengan sahabatnya mengenai agama.

"Aku berterimakasih sekali untuk sahabatku yang sering bercerita tanpa menggurui. Melalui dia, aku banyak tau mengenai kewajiban seorang wanita muslim untuk berhijab. Dia bercerita kalau satu helai rambut yang terlihat menjadi cambukan dan kelak akan menyeret suami, ayah, kaka dan adik laki-laki," curhatnya melalui youtube channel Adi Donita Svarga yang diunggah tanggal 6 Mei 2019.

Donita mengatakan, walau sahabatnya sudah memberikan informasi bahwa hukum menutup aurat bagi wanita adalah wajib. Ibu dari Svarga dan Parvaiz ini belum langsung tergerak untuk mengenakan hijab, karena ada beberapa ketakutan yang ia rasakan.

"Jujur aku tuh mikirin bukan tentang takut rezeki karena aku sadar rezeki itu Allah sudah ngatur, atau  takut ga bisa lagi bergaya setelah berhijab, bukan persoalan itu. Tetapi lebih ke kira kira aku cocok ga  ya, nanti tetep jadi diri aku sendiri ga ya,  gimana ya lisanku nanti setelah berhijab, karena aku sadar ya wanita berhijab itu mencerminkan wanita muslim yang sesungguhnya," lanjutnya.

Namun ketakutan perlahan mulai sirna, setelah putra sulungnya yang bernama Svarga beberapa kali menanyakan kenapa Donita tidak berhijab.

"Sampai suatu waktu kita mau pergi, terus aku pake rok diatas lutut, lalu Svarga liat dan langsung bilang  moma malu kamu ga copan masuk kamar sana, ganti celana dong, lalu untuk kedua kalinya anakku juga pernah bilang moma kok ga pake kerudung bukannya perempuan harus pake kerudung ya moma dan ketiga kalinya Svarga pernah liat aku pake kerudung, ia langsung bilang moma cantik pake kerudung."

Tak hanya itu, pada suatu malam Donita juga berimipi didatangi anaknya sambil menangis tersedu.

"Moma pake kerudung dong. Nanti aku gimana. Lalu aku bilang gimana apanya nak? Iya nanti aku kesakitan loh, dipukulin loh.  Aku tiba tiba menangis dan langsung masuk ke kamar Svarga sambil menangis." 

Donita akhirnya mantap untuk mengenakan hijab, ia amat bersyukur karena sang suami menyambut baik dan mendukung keputusannya tersebut.

"Adi pernah bilang. Ketika merubah penampilan mungkin nanti akan ada cobaan, seperti pohon makin besar anginnya makin kuat. Adi juga menguatkan bahwa mengenakan hijab itu mudah tapi dibutuhkan istiqomah yang kuat."

 

Donita juga meminta didoakan agar ia bisa istiqomah dalam berhijab.

"Doain supaya aku tetap istiqomah, semoga aku bisa menjadi lebih baik sebagai istri, ibu dan manusia," harapnya. 

 

Last modified on Sunday, 12 May 2019 05:42

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama