Alyssa Soebandono: "Kebahagianku, Melihat Anakku Lahir"

Muslimahdaily - Anak merupakan titipan Allah subhanahu wa ta'ala yang harus dijaga dengan kasih saya, didik dengan kelembutan, dibesarkan dengan setulus hati. Anak lahir membawa kebahagiaan bagi para orang tua di dunia. Saat terlahir, banyak doa yang dipanjatkan demi kebahagiaan sang buah hati.

Alyssa Soebandono pun memaknai demikian, istri dari Dude Harlino ini mengartikan kelahiran anak-anaknya sebagai kebahagian terbesar dalam hidupnya. Momen berharga yang pernah terlupakan, saat sang buah hati keluar dari rahimnya hingga kini tumbuh menjadi anak yang saleh.

"Pastinya semua bahagia tapi kalau salah satu kebahagian terbesar adalah melihat kelahiran anak-anak. Itu satu momen enggak bisa dilupakan sama sekali karena ada makhluk kecil lahir dari dalam tubuh saya. Terus mereka yang sampai sekarang sudah besar dan itu suatu proses yang mungkin kita juga sebagai manusia berpikir kayak kok bisa gitu tapi itu kekuatan Allah jadi itu menjadi salah satu momen bahagia sih, " ujarnya seperti yang dikutip dari kanal Youtube Muslimahdaily.

Kelahiran anak yang membuatnya disebut sebaga Bunda. Kelahiran mereka pula yang membuat hidupnya jauh lebih warna. Dari anak, Icha belajar arti kesabaran. Kesabaran dalam merawat, mengurus dan mendidik mereka agar menjadi anak yang diinginkannya bersama sang suami. 

Dalam kesehatiaanya, Icha tidak ingin kehilangan momen berharga dengan sang buah hati. Dengan begitu ia bisa melihat dan memantau tumbuh kembang sang anak supaya mereka tumbuh sesuai dengan apa yang diinginkannya.

"Anak adalah segalanya. Jadi walaupun memang saya juga tau baha anak itu adalah titipan dari Allah, tapi bagaimana kita menjaga amanah tersebut supaya bisa tumbuh dengan apa yang kita inginkan supaya bisa menjadi anak yang memang mempunyai iman yang kuat jadi anak yang soleh menjadi anak yang insyaallah berguna bagi masyarakat untuk bangsanya dan juga agamanya," pungkasnya. 

Leave a Comment